Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kejar Target 70 Persen

Binda Terus Geber Vaksinasi

Jumat, 17 Desember 2021 07:15 WIB
Seorang pelajar di Pulau Karas saat disuntik vaksin oleh vaksinator Binda Kepri, Kamis (16/12/2021). (Foto: Istimewa)
Seorang pelajar di Pulau Karas saat disuntik vaksin oleh vaksinator Binda Kepri, Kamis (16/12/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau (Kepri) terus melakukan penyisiran terhadap wilayah-wilayah dataran gigir atau hinterland yang belum mendapat vaksin Covid-19.

Salah satunya, Pulau Karas, yang berjarak sekitar 30 menit menggunakan transportasi laut dari Pelabuhan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam.

“Sebelumnya kami sudah pernah mengunjungi Pulau Karas untuk membagikan sembako. Sekarang kami datang kembali untuk melayani masyarakat yang belum mendapat vaksin agar segera mendapat vaksin Covid-19,” terang Kabinda Kepri Brigjen RC Gumay, melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung, kemarin.

Baca juga : Sisir Hinterland, Binda Kepri Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Pulau Karas

Seluruh kelompok masyarakat, mulai dari anak-anak, dewasa maupun lansia, dapat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Karas.

Komara menambahkan, masyarakat yang sudah disuntik vaksin juga akan diberikan bantuan berupa sembako. Hal itu merupakan sebagai upaya Binda Kepri dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Masyarakat Pulau Karas antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Kemarin siang, ratusan warga tampak mengantre untuk divaksin. “Ditargetkan jumlah sasaran vaksinasi di Pulau Karas bisa mencapai lebih dari 700 orang, bagi yang belum vaksin, segera ikuti vaksinasi karena vaksin Covid-19 sudah terbukti aman dan telah dinyatakan halal oleh MUI,” imbuh Komara.

Baca juga : Pajak Masih 0 Persen, Momen Tepat Investasi Properti

Lurah Karas, Bambang, mengucapkan terima kasih atas bantuan BIN yang mau memfasilitasi masyarakat di wilayah hinterland agar mendapat vaksin Covid-19. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan vak­sinasi kepada masyarakat mulai 6-11 tahun, 12-17 tahun hingga lansia. Alhamdulilah antusiasme masyarakat Pulau Karas sangat besar,” ujar Bambang.

Salah satu warga masyarakat Pulau Karas, Dharma Apri Wahyudi, juga mengaku senang karena mendapat kemudahan pelayanan vaksin serta bantuan sembako dari Binda Kepri.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kembali atas pemberian sembako kepada warga Pulau Karas yang telah mengikuti vaksinasi,” tambah Apri.

Baca juga : Binda Kepri Gelar Vaksinasi Perdana Anak 6-11 Tahun

Selain di Pulau Karas, Binda Kepri juga terus melanjutkan kegiatan vaksinasi di kantor-kantor Polsek se-Kota Batam dengan menggandeng Polresta Barelang. Tak hanya itu, gerai vaksinasi juga dibuka di Mapolresta Tanjungpinang dan Kelurahan Batu IX Tanjungpinang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.