Dark/Light Mode

Mendagri Genjot Pemda Akselerasi Vaksinasi Covid-19

Minggu, 12 Desember 2021 08:02 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat memimpin Rapat Koordinasi Strategi Percepatan Vaksinasi bersama jajaran Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kendari, Sabtu (11/12). (Foto: Ist)
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat memimpin Rapat Koordinasi Strategi Percepatan Vaksinasi bersama jajaran Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kendari, Sabtu (11/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian bersama kementerian/lembaga lainnya berupaya memacu Pemerintah Daerah (Pemda) agar melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19.

Hal ini mengacu pada arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dapat mempercepat vaksinasi dosis pertama hingga 70 persen.

Baca juga : Mulai 24 Desember, Ganjar Pranowo Genjot Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Hal itu disampaikan Tito dalam keterangan persnya usai melakukan Rapat Koordinasi Strategi Percepatan Vaksinasi bersama jajaran Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kendari, Sabtu (11/12).

"Bapak Presiden dalam ratas hari Senin lalu menargetkan 70 persen untuk vaksinasi dosis pertama tingkat nasional. Dalam rangka mencapai target tersebut, maka selama lebih kurang tiga minggu ini kita melakukan percepatan," kata Tito.

Baca juga : Kemnaker Gelar Pelatihan Vokasi Award 2021

Tak hanya Mendagri, Menteri Kesehatan (Menkes), Kapolri, Panglima TNI, Kepala BIN, Jaksa Agung bersama stakeholder lainnya turut bergerak bersama untuk mendorong jajaran masing-masing agar berkoordinasi dalam mempercepat vaksinasi.

"Untuk mencapai hasil 70 persen, maka perlu percepatan. Memang ada beberapa provinsi yang sudah mencapai target 70 persen, ada juga yang belum, salah satunya Sulawesi Tenggara," ujar Tito.

Baca juga : Mulai 24 Desember, Vaksinasi Covid Untuk Anak Sudah Bisa Jalan

Lawatan Tito ke Sultra untuk melaksanakan rapat koordinasi dan menginventarisasi permasalahan dan kendala dalam melakukan percepatan vaksinasi. Rakor tersebut juga dimaksudkan untuk menemukan solusi  persoalan yang dihadapi. Sehingga percepatan vaksinasi dapat dilakukan.

Tito juga akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah untuk memastikan vaksinasi sesuai target. "Supaya herd immunity atau kekebalan kelompok segera terbentuk untuk menghadapi pandemi Covid-19," harap Tito. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.