Dark/Light Mode

Jaringan Komunikasi Di Sirkuit Mandalika Dijamin Anti Lelet

Senin, 27 Desember 2021 17:40 WIB
Menkominfo Johnny G Plate (kanan) dan Komandan Sirkuit MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto. (Foto: Humas Kementerian Kominfo)
Menkominfo Johnny G Plate (kanan) dan Komandan Sirkuit MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto. (Foto: Humas Kementerian Kominfo)

 Sebelumnya 
Selain dukungan infrastruktur TIK, Kementerian Kominfo melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik juga mendukung kesuksesan komunikasi publik untuk MotoGP.

"Sehingga nanti pra event yang akan dilakukan pada pertengahan Februari 2022 bisa dilakukan sebagai uji coba kesiapan Indonesia di sisi telekomunikasi dan informatika untuk suksesnya penyelenggaraan MotoGP," terang Johnny.

Sementara Komandan Sirkuit MotoGP Mandalika Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto menyatakan, event sebelumnya yang telah digelar yakni World Superbike (WSBK) 2021 menjadi pengalaman untuk penyelenggaraan MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Air Mancur Bagikan Hadiah Untuk Lady Jek

Hadi Tjahjanto memastikan, sarana dan prasarana menjelang MotoGP akan terus dibenahi, seperti membuka lima pintu masuk menuju Mandalika termasuk pintu pelabuhan.

“Pelabuhan terus kita benahi supaya penonton nanti bisa merasa nyaman, bisa masuk dari pintu masuk empat pelabuhan tadi sampai dengan Mandalika dengan nyaman,” jelasnya.

Mantan Panglima TNI itu pun menjelaskan, pada lima pintu masuk nanti juga akan disiapkan shuttle bus menuju Mandalika sejalan dengan pembenahan pada sirkuit Mandalika.

Baca juga : Penindakan Korupsi Harus Fokus Ke Perampasan Aset

Termasuk yang akan disiapkan untuk penonton adalah grand stand, yang kapasitasnya sekitar 50 ribu orang. "Jadi, baik untuk penonton yang premium maupun reguler kita siapkan itu," paparnya. 

Hadi juga juga memastikan sarana dan prasarana di bandara Lombok sudah baik untuk kedatangan internasional maupun domestik disiapkan dengan baik.

Khusus kedatangan internasional, area bandara dapat menampung pesawat berbadan lebar di dengan jenis pesawat 777 maupun 747 sehingga untuk dukungan logistik tidak ada kendala.

Baca juga : Pemilu Manual Masih Diminati

"Dengan koordinasi yang ketat antara kementerian dan lembaga saya yakin semuanya bisa dilaksanakan dengan baik dan penyelenggaraan nanti bulan Maret bisa sukses," tandasnya. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.