Dark/Light Mode

Vaksin Moderna Dan Pfizer Lebih Keras

Menkes Tunggu Kajian Suntik Setengah Dosis Buat Booster

Rabu, 5 Januari 2022 07:15 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Kemenkes)
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Kemenkes)

 Sebelumnya 
Presiden Jokowi mengklaim, target vaksinasi Covid-19 tahun 2021 tercapai. Namun, Jokowi tak lagi menggunakan indikator jumlah orang yang menerima vaksin.

Melainkan, jumlah dosis yang sudah disuntik.

Baca juga : Teken MoU, KAI Dan Perumnas Bangun Stasiun Baru Di Bogor

Indonesia telah menyuntikkan 280 juta dosis vaksin hingga 2021 berakhir.

“Saya sudah khawatir, akhir tahun target kita 280 juta dosis vaksin bisa disuntikkan ke seluruh masyarakat tercapai atau tidak? Ternyata tadi pagi saya cek sudah berada di angka 281.299.690 dosis,” ujar Jokowi.

Baca juga : Menkeu: Fungsi KTP Bisa Buat NPWP

Sementara, vaksinasi untuk anak 6-11 tahun, telah mencapai 79,6 persen dari target dosis pertama. Untuk dosis kedua, telah terpenuhi 54,8 persen. Vaksinasi untuk anak ditargetkan beres Maret 2022.

Mantan Wali Kota Solo itu menyampaikan seluruh Ibu Kota provinsi telah menuntaskan 70 persen target vaksinasi. Sebanyak 27 provinsi juga telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 70 persen dari sasaran.

Baca juga : Moderna Dan Pfizer Kini Tersedia Di Seluruh Faskes Dan Sentra Vaksinasi DKI

Menurut Jokowi, ini kerja keras semua. Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, TNI, Polri, BIN, seluruh perusahaan-perusahaan swasta besar maupun menengah kecil, semua bergerak, ormas bergerak.

“Modal kita ada di situ. Kebersamaan, gotong royong, inilah modal kita,” tandas Jokowi. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.