Dark/Light Mode

Pastikan Aman Dan Efektif, Pemerintah Ajak Masyarakat Vaksinasi Booster

Kamis, 6 Januari 2022 19:57 WIB
Menkominfo Johnny G Plate. (Foto: Dok.Kemenkominfo)
Menkominfo Johnny G Plate. (Foto: Dok.Kemenkominfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah siap melaksanakan vaksin ketiga alias vaksinasi booster. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak masyarakat mengambil kesempatan menerima vaksinasi booster, lantaran terbukti aman dan efektif meningkatkan imunitas tubuh.

Johnny menegaskan, di tengah munculnya berbagai varian mutasi baru Covid-19, perlindungan kesehatan masyarakat adalah hal utama yang harus tetap terjaga.

Baca juga : Sekolah Tatap Muka Aman Jika Sudah Vaksinasi Lengkap

“Vaksin booster aman dan efektif meningkatkan imunitas tubuh. Mari kita ambil kesempatan menerima vaksin dosis ketiga ini sebagai ikhtiar menjaga kesehatan, di tengah munculnya berbagai varian baru Covid-19. Tentu saja, tetap berdampingan dengan upaya disiplin protokol kesehatan,” imbau Johnny dalam keterangan resminya, Kamis (6/1).

Terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang sering kali menjadi perhatian masyarakat, Johnny menjelaskan, berdasarkan hasil uji klinis yang dilakukan pemerintah, pemberian vaksin booster pada subyek penelitian sejauh ini tidak menunjukkan efek samping atau KIPI yang berat.

Baca juga : 184 Ribu Orang Dari Nakes, TNI Dan Polri Di Jabar Jadi Target Vaksin Booster

Sedangkan untuk waktu pemberian booster atau vaksin dosis ketiga tersebut, pemerintah merekomendasikan minimal enam bulan setelah suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.