Dark/Light Mode

Kabar Baik, UMKM Bisa Pamer Produk Di MotoGP Mandalika

Kamis, 13 Januari 2022 09:45 WIB
Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo RM Manuhutu. (Foto: Istimewa)
Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo RM Manuhutu. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Ini bentuk nyata dari keberpihakan kita terhadap UMKM khususnya lokal, terutama bagaimana mendorong penggunaan produk-produk dalam negeri. Konteksnya dalam bentuk gerakan bangga buatan Indonesia,” ujar Odo

Ajang MotoGP Mandalika 2022 memang membawa dampak dan optimisme khususnya pelaku UMKM. Bahkan, menurut Odo, saat ini yang masih kurang lebih dua bulan sebelum penyelenggaraan berlangsung, beberapa pelaku mengaku mengalami peningkatan penghasilan.

Baca juga : Kendalikan Bank Muamalat, BPKH Bisa Perkuat Portofolio Dana Haji

“Tentu ini yang diharapkan. Jauh sebelum penyelenggaran bahkan setelah penyelenggaran, kondisi ini bisa bertahan. Nantinya, perekonomian masyarakat bahkan nasional terus bergerak naik,” ujar Odo.

Jumlah penonton yang akan hadir langsung pun diperkirakan lebih besar dibanding gelaran dunia lainnya di tempat yang sama, World Superbike 19--21 November 2021.

Baca juga : Hadi Diparkir Di Mandalika

Persiapan dan perbaikan terus dilakukan pemerintah dan penyelenggara. Saat ini pembenahan di sekitar sirkuit dibagi menjadi tier 1, tier 2, hingga tier 3. Tier 1 adalah daerah paddock area dan sekitarnya, kemudian tier 2 adalah area lintasan sirkuit, dan tier 3 adalah area penonton.

Pembenahan infrastruktur pendukung juga dikebut, seperti jalan dari bandara di ByPass sampai dengan ke sirkuit Mandalika, akses di depan sirkuit. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.