Dark/Light Mode

Ditjen Bina Bangda Kemendagri Sampaikan Isu-Isu Strategis Urusan Pekerjaan Umum

Selasa, 18 Januari 2022 21:46 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Bina Bangda Kemendagri Sugeng Hariyono. (Foto: Ist)
Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Bina Bangda Kemendagri Sugeng Hariyono. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Kemudian, lanjut Sugeng, Pemda diminta meningkatkan fungsi koordinasi melalui penguatan peran Tim Penerapan SPM di daerah, didukung dengan alokasi pendanaan untuk kegiatan penunjangnya.

Baca juga : Kemenag Evaluasi Kebijakan Satu Pintu Pemberankatan Umrah

"Pemda juga diminta memastikan rencana pemenuhan anggaran SPM berdasarkan atas hasil penghitungan pemenuhan kebutuhan untuk mendukung Pemenuhan SPM Pekerjaan Umum serta pemanfaatan sumber pembiayaan lainnya," beber Sugeng.

Baca juga : Kemendagri Beri Arahan Strategi Percepatan Serapan Anggaran & Lelang Dini

Selain itu, lanjut Sugeng, Pemda diminta melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam rangka pemenuhan SPM Pekerjaan Umum.

Baca juga : KSP Dukung Kemenag Buat PMA Penghapusan Kekerasan Seksual

"Pemda dalam menyusun program dan kegiatan pemenuhan SPM Pekerjaan Umum agar mengacu pada Permendagri 90/2019 jo. Kepmendagri 050-5889/2021 tentang Hasil Verifikasi dan Validasi Pemutakhiran Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah," tandas Sugeng. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.