Dark/Light Mode

Manjain Penonton MotoGP, Kemenhub Siapkan Bus Gratis Ke Sirkuit Mandalika

Kamis, 17 Februari 2022 15:48 WIB
Sirkuit Mandalika. (Foto: Antara)
Sirkuit Mandalika. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Lembar, R. Pradigdo mengatakan, simulasi pengamanan tersebut dilaksanakan oleh Polairud NTB dan diikuti oleh TNI AL, KPLP Lembar/KSOP Kelas III Lembar, KKP Lembar, Kantor Imigrasi, Bea Cukai, Basarnas, Dinas Perhubungan NTB dan Lombok Barat, Dinas Pariwisata, serta instansi terkait lainnya.

Baca juga : KPK Dalami Pertemuan Eks Dirjen Keuda Kemendagri Dan Bupati Koltim Di Jakarta

"Simulasi pengamanan ini dibuka oleh Ditpolairud NTB Kombes K.S.Ritonga dan Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto. Yang terlibat dari polisi, polairud,TNI dan KPLP dalam pengamanan barang maupun kapal yang tiba di pelabuhan," ujar Pradigdo.

Baca juga : KSP: WSBK-MotoGP Dongkrak Bisnis UMKM Mandalika

Adapun simulasi pengamanan tersebut meliputi proses saat kapal tiba, memuat barang cargo milik MotoGP mulai dari proses kedatangan sampai tiba di pelabuhan, pemeriksaan dokumen, hingga pemeriksaan kesehatan.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Makan Instagramable Dekat Sirkuit Mandalika, Wajib Dicoba

"Sejauh ini kami pastikan kesiapan pelabuhan dalam menyambut gelaran MotoGP Mandalika ini sudah sangat siap dengan standar pelayanan dan aspek protokol Kesehatan,” pungkas Pradigdo. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.