Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng DPR, BAKTI Kominfo Gelar Webinar Dasar-dasar Digital Journalism

Jumat, 4 Maret 2022 18:10 WIB
Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) bekerja sama dengan DPR RI mengadakan Webinar Merajut Nusantara dengan tema Dasar-Dasar Digital Journalism. (Foto: Ist)
Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) bekerja sama dengan DPR RI mengadakan Webinar Merajut Nusantara dengan tema Dasar-Dasar Digital Journalism. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) bekerja sama dengan DPR RI mengadakan Webinar Merajut Nusantara dengan tema "Dasar-Dasar Digital Journalism".

Melalui Webinar Merajut Nusantara, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) ingin mengedukasi peserta webinar yang terdiri dari berbagai penggiat teknologi informasi digital.

Seperti, para aktivis media sosial, blogger dan jurnalis yang tersebar di berbagai media online untuk berjuang bersama-sama menciptakan iklim literasi digital dengan cara mendorong mereka untuk berkreasi dan berinovasi dalam dunia digital.

Baca juga : HUT Ke-19, KBPP Polri Gelar Apel Dan Ziarah Di TMP Kalibata

Bakti Kominfo menghadirkan tiga pemateri ahli. Yakni anggota DPR dari Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut, Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dr Ismail Cawidu, dan Jurnalis Metro TV Amanda Paulien Komaling. Webinar dipandu MC Dedi Purnama dan dimoderatori Yelly Walansendow.

Untuk menghibur Peserta Webinar Merajut Nusantara, BAKTI Kominfo mengundang Grup Band Akustik "Jolie Music Band", sebagai music performance.

Hillary Brigitta Lasut menyampaikan, di era digital, jurnalis digital menjadi salah satu pilihan pekerjaan dan berkarir yang sangat menjanjikan untuk generasi milenial dan Gen Z.

Baca juga : Gandeng iStyle.id, Bank Mandiri Garap Nasabah Pecinta BTS Army

"Potensi ini layak kita kembangkan, kita gali supaya ini bisa menjadi kesempatan lapangan pekerjaan bagi para generasi Milenial," ujarnya, Jumat (4/3).

Sementara Ismail Cawidu menyampaikan, dari segi akademisi, jurnalis adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari era digital. Jurnalistik adalah pengumpulan bahan berita (peliputan), pelaporan peristiwa (reporting), penulisan berita (writing), penyuntingan naskah berita (editing), dan penyajian atau penyebarluasan berita (publishing/broadcasting) melalui media.

"Definisi jurnalistik di atas seperti dikemukakan Roland E. Wolseley dalam buku Understanding Magazines (1969): jurnalistik adalah pengumpulan, penulisan, penafsiran, pemrosesan, dan penyebaran informasi umum, pendapat pemerhati, hiburan umum secara sistematis dan dapat dipercaya untuk diterbitkan pada suratkabar, majalah, dan disiarkan," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.