Dark/Light Mode

Prabowo Diundang Secara Khusus, Indonesia-Arab Saudi Perkuat Kerja Sama Pertahanan

Selasa, 8 Maret 2022 10:21 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat memenuhi undangan Pangeran Khalid bin Salman, Di Arab Saudi. Keduanya membahas kerja sama di bidang pertahanan. (Foto: Ist)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat memenuhi undangan Pangeran Khalid bin Salman, Di Arab Saudi. Keduanya membahas kerja sama di bidang pertahanan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memenuhi undangan khusus yang disampaikan Kerajaan Arab Saudi untuk membahas sejumlah rencana kerja sama, termasuk di bidang pertahanan.

Pangeran Khalid bin Salman menyambut baik kedatangan Prabowo Subianto di Riyadh dalam rangkaian kunjungan kerjanya dari 5-7 Maret 2022.

Baca juga : Dubes Jepang Sowan Ke Wamenhan, Genjot Kerja Sama Pertahanan

Dalam unggahan di media sosial Twitter pribadinya, Pangeran Khalid mengungkapkan, pihaknya telah membahas lebih detail mengenai rencana kerja sama jangka panjang dengan Prabowo.

"Atas arahan HRH Putra Mahkota, saya bertemu dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto untuk membahas cara-cara meningkatkan kerja sama militer dan pertahanan antara kedua negara sahabat kita, dan meninjau sejumlah isu global dan regional yang menjadi kepentingan bersama," tulis Pangeran Khalid bin Salman dalam Twitternya, Senin (7/3), dikutip Selasa (8/3).

Baca juga : Pelatih Indonesia Melatih Thailand

Dalam penyambutan hangat pangeran tersebut, Prabowo juga turut diajak menghadiri Pameran Pertahanan Dunia atau World Defense Show (WDS) pada Minggu (6/3) di Riyadh.

Pameran yang akan diadakan setiap dua tahun ini berfokus pada teknologi pertahanan di masa depan dan perkembangan teknologi terbaru dari seluruh dunia.

Baca juga : Luhut Senang Dipanggil Bro!

Lebih dari 590 perusahaan global yang mewakili 42 negara berpartisipasi dalam acara tersebut. Sejumlah instansi pemerintah nasional di bidang pertahanan, militer, dan keamanan juga turut ambil bagian.

Dalam rangkaian lawatannya, selain bertemu dengan Putera Mahkota Arab, Prabowo juga turut melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab H.E. Mohammed Ahmed Al Bowardi, Minggu (6/3).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.