Dark/Light Mode

Genjot Konsumsi Ikan, KKP Bangun Sentra Kuliner

Jumat, 11 Maret 2022 22:38 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Rencana selanjutnya, sentra kuliner ikan ini akan buka 24 jam, mengingat posisinya strategis berada di jalur provinsi. Untuk saat ini, jam operasional buka dari jam 8 pagi hingga 8 malam setiap harinya.

"Menu-menu yang dijual di sentra kuliner ikan Al Ishlah dijual dengan harga yang terjangkau, sesuai dengan slogannya harga santri, cita rasa kyai," tutur Sudirman.

Baca juga : Ini Pentingnya Pondasi Keuangan Sebelum Investasi

Sekadar informasi, pembangunan sarana dan prasarana pemasaran ikan, termasuk sentra kuliner ikan, merupakan salah satu program KKP yang diamanatkan melalui Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2016 tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional dan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2017 tentang Rencana Aksi Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional.

Sentra kuliner ikan Kabupaten Bondowoso dibangun di atas lahan seluas 1.829 m2, terdiri dari 2 lantai dengan luas bangunan mencapai 858 m2. Sentra kuliner ikan ini telah diresmikan KKP, Rabu (9/3).

Baca juga : Ridwan Kamil: Tak Ada Pembangunan Tanpa Ketentraman

"Kami berharap sentra kuliner ini dipelihara, dirawat dan dimanfaatkan secara optimal agar memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," harap Artati.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengajak masyarakat untuk terus mengonsumsi ikan. Selain baik bagi tubuh, mengonsumsi ikan juga bagus untuk perkembangan otak, sekaligus meningkatkan kecerdasan. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.