Dark/Light Mode

Sri Mulyani Bahas Komitmen Penerapan Standar ESG di Indonesia

Selasa, 29 Maret 2022 21:13 WIB
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: Ist)
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan PPP unit di Kementerian Keuangan yang telah mengundang kami dalam pertemuan ini.

"Ini adalah kesempatan besar untuk mengeksplorasi model pembiayaan PPP yang inovatif dan mengeksplorasi perangkat yang diperlukan untuk memudahkan transisi net zero dalam aset infrastruktur yang penting," tandasnya.

Baca juga : Stabilkan Harga Gabah, Kementan Terapkan Sistem Resi Gudang

Hal ini selaras dengan fokus dan agenda utama Presidensi Indonesia pada Forum G20. Di mana Indonesia telah menekankan komitmennya terhadap penerapan prinsip keberlanjutan (sustainability) dan ketahanan (resilience) dalam pembangunan infrastruktur dan investasi.

Adapun peserta yang hadir dan mengikuti acara baik secara offline maupun online berasal dari Investment Authorities, Green Financier, Equity Investor, Rating Agencies, Development Partners, Lender, dan Potential Private Partner.

Baca juga : Angkasa Pura I Raih Penghargaan Di PR Indonesia Award 2022

Dialog diawali dengan beberapa sambutan yakni pembukaan oleh Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur, sambutan oleh Country Director Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor Leste, Perwakilan Kedutaan Besar Kanada untuk Indonesia, dan Undersecretary Kementerian Keuangan UEA.

Selanjutnya, agenda utama dalam dialog tersebut adalah membahas kebijakan pemerintah terkait infrastruktur dalam mendukung komitmen pemerintah Indonesia untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Baca juga : KAI Borong 5 Penghargaan Di Ajang PR Indonesia Awards 2022

Dialog tersebut juga menekankan penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam penyediaan infrastruktur. Selain dialog tersebut, terdapat beberapa forum bisnis yang dilakukan sebagai sarana diskusi antara perwakilan pemerintah Indonesia dan calon mitra pemerintah. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.