Dark/Light Mode

Genjot Kinerja, Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda Resmikan 83 Unit Infrastruktur

Kamis, 7 April 2022 11:40 WIB
Bupati Yuni Wonda menandatangani prasasti sejarah peresmian 83 unit proyek sejak 2018-2021. (Foto : Istimewa)
Bupati Yuni Wonda menandatangani prasasti sejarah peresmian 83 unit proyek sejak 2018-2021. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda meresmikan proyek pembangunan 83 unit infrastuktur di Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua selama masa pembangunan 2018 hingga 2021.

Menurut Sekertaris daerah (Sekda) Puncak Jaya, Tumiran peresmian sarana dan prasarana hasil kepemimpinan Yuni Wonda beserta wakilnya Deinas Geley bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja .

"Dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 234 miliar sarana dan prasarana ini dapat dimanfaatkan dan difungsikan dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah, memberikan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan aktivitas dalam berbagai bidang," ucap Tumiran saat peresmian di Kantor Bupati dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/4).

Dengan diresmikannya 83 unit infrastuktur di Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua, Yuni Wonda mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama terus menjaga proyek pembangunan yang sudah diresmikan tersebut dan turut memeliharanya.

Baca juga : Kuasa Pajak Bank Panin Bantah Alirkan Duit, Hakim Ingatkan Risiko Hukum

"Saya tidak akan menyingung program apa yang akan kita buat pada hari ini melainkan kami mengajak pembangunan yang telah terlaksana wajib dipelihara bukan oleh  pejabat yang ada tapi oleh seluruh masyarakat yang ada," ajak Yuni Wonda.

Yuni Wonda secara simbolis juga menandatangani prasasti periode pertamanya dan membuka secara resmi gedung sekretaris daerah.

"Saya selaku Bupati Puncak Jaya secara resmi melakukan pendatanganan prasasti ini, sebagai simbol bahwa dalam kepemimpinan ini, banyak program yang kita buat, tentunya  restu dan kehendak Tuhan Yang Maha Esa dan semua yang hadir hari ini, dengan demikian secara simbolis saya tanda tangan," ungkap Dr. Yuni Wonda pada Selasa (5/3).

Kedepannya, Yuni Wonda direncanakan juga akan meresmikan Aula Klassis dan sejumlah pembangunan lainnya. Hal ini sedikit mundur mengingat hingga April 2022 sejumlah infrastruktur belum finishing.

Baca juga : HNW: Generasi Muda Islam Harus Punya Wawasan Politik Konstruktif

"Mei kita akan turun ke Mewoluk, kita akan resmikan beberapa bangunan. Kedua kita akan resmikan ke Tinggi Nambut termasuk kita akan bacakan semua yang sudah kita buat. Ketiga kita kan fokuskan ke Mewoluk, kita akan fokuskan pembangunan baik yang ada di Distrik Beoga dan terakhir kita kan pusatkan di Ilu," tutur Yuni.

Dalam peresmian 83 unit proyek pembangunan, Yuni Wonda juga meninjau Gedung dinas pendidikan dan kebudayaan yang baru. Bagi Wonda hal ini merupakan satu sejarah bagi Kabupaten Puncak Jaya diusianya yang ke-25.

"Hari ini merupakan sejarah untuk Kabupaten Puncak Jaya diusianya yang ke-25 Tahun. Dari sekian banyak peresmian, gedung ini merupakan salah satu yang termegah untuk ukuran Kabupaten Puncak Jaya. Gedung ini hanya terdapat tiga yang dibangun di pegunungan, satu di Nabire, satu di Wamena dan satu lagi di Puncak Jaya yang kita bangun," tutur Yuni Wonda.

Yuni Wonda memberikan satu alasan mengapa memprioritaskan pembangunan di dinas pendidikan dan kebudayaan, hal ini dilakukan karena guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.

Baca juga : Kunjungi IKN, Sri Mulyani Resmikan Proyek Infrastruktur Dibiayai SBSN

Pada kesempatan sama, Yuni Wonda memberikan tiga pesan untuk seluruh dinas yang ada di Kabupaten Puncak Jaya. Dia ingin semua pihak memotivasi semangat kerja agar ada perbedaan sikap saat mempergunakan fasilitas gedung yang lama dengan gedung yang baru. "Jam 8 pagi para pekerja diharapkan sudah tiba dan jam 3 sore baru bisa pulang.'

Yuni juga minta kepala dinas dan seluruh staf memelihara gedung. "Juga harus memberikan semangat pelayanan yang lebih kepada masyarakat," tutupnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.