Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genjot Digitalisasi Birokrasi ASN, LAN Gandeng Pijar Foundation

Rabu, 8 Juni 2022 14:35 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala LAN Adi Suryanto dan Direktur Eksekutif Pijar Foundation Ferro Ferizka di kantor LAN, Jakarta, Rabu (8/6). (Foto: Ist)
Penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala LAN Adi Suryanto dan Direktur Eksekutif Pijar Foundation Ferro Ferizka di kantor LAN, Jakarta, Rabu (8/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Administrasi Negara (LAN) menggandeng Yayasan Pijar Masa Depan (Pijar Foundation) untuk mengakselerasi perubahan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) ke ranah digital.

Kerja sama keduanya ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala LAN Adi Suryanto dan Direktur Eksekutif Pijar Foundation Ferro Ferizka di kantor LAN, Jakarta, Rabu (8/6).

Kepala LAN Adi Suryanto mengatakan, kerja sama ini merupakan momen penting dan bersejarah karena penandatanganan nota kesepahaman ini menandai pergerakan perubahan birokrasi dengan terus meningkatkan kapasitas kompetensi ASN digarap dengan lebih serius, kreatif, inovatif.

Baca juga : Waketum Partai Golkar Dorong Digitalisasi Di Bidang Pendidikan

"Terima kasih setinggi-tingginya untuk Yayasan Pijar Masa Depan yang akan bergerak bersama dalam membantu dan mendukung energi baru dari kalangan muda," ujarnya.

Direktur Eksekutif Pijar Foundation, Ferro Ferizka mengatakan, kerja sama ini mendorong akselerasi ASN. ASN Berpijar, kata Ferro, diharapkan hadir sebagai pelopor dalam peningkatan kapasitas dan efisiensi kinerja ASN serta mendorong inovasi-inovasi baru dalam alur kerja birokrasi.

Ferro menambahkan, dengan meningkatkan inovasi berbasis data dan penggunaan teknologi dalam pelayanan kepada masyarakat, ke depan dapat menciptakan pemerintahan yang lebih transparan, bertanggung jawab, efisien, dan efektif. Ferro merinci, salah satu yang dikerjasamakan dengan LAN adalah penggunaan Learning Management System.

Baca juga : Kemendagri Sebut Digitalisasi Bisa Bantu Optimalisasi Pembangunan

"Itu merupakan model pembelajaran dan peningkatan kapasitas ASN dengan sistem terintegrasi diharapkan memberikan solusi mempercepat pengambilan keputusan, pelayanan, dan penyampaian informasi kepada masyarakat di tengah penanganan krisis," jelasnya.

Untuk mendukung upaya tersebut, lanjut Ferro, program ASN Berpijar hadir dengan empat agenda utama untuk seluruh jenjang.

Pertama, penyusunan kurikulum dan pemberian kelas kolaboratif bersama praktisi industri, korporasi, maupun startup bagi seluruh ASN. Kedua, program mentorship bagi ASN terpilih.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.