Dark/Light Mode

Hadiri Rakernas ASDEKSI XII, Sekjen Kemendagri Ungkap 3 Kunci Sukses Kepemimpinan

Jumat, 10 Juni 2022 19:00 WIB
Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro. (Foto: Dok. Kemendagri)
Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro. (Foto: Dok. Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro mengungkap tiga kunci sukses kepemimpinan pemerintah daerah.

Suhajar menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan dalam acara Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) XII di Vasa Hotel Surabaya, Jumat (10/6).

Baca juga : Sekjen Kemendagri Dorong Reformasi Birokrasi Di Kementerian

“Saya ingin katakan di forum yang terhormat ini, saya sangat senang bertemu dengan teman-teman ASDEKSI, oleh karena itu saya ingin menyampaikan tiga kunci sukses dalam pemerintahan daerah,” ujarnya.

Pertama, kepemimpinan kepala daerah dan DPRD yang mempermudah pelayanan di daerahnya. Suhajar mengatakan, pelayanan di daerah tidak bisa berjalan ketika DPRD tidak bersama-sama menggerakkan program unggulan di daerahnya masing-masing. Sebab banyak sekali program-program kepala daerah dan Sekretaris Dewan (Sekwan) yang perlu dilaksanakan bersama untuk mempermudah pelayanan.

Baca juga : Buka Rakernas Forsesdasi, Sekjen Kemendagri Tekankan ASN Laksanakan Tugas Pelayanan

Kedua, kapasitas kepala daerah, termasuk DPRD dan Sekwan. Karena itu, DPRD berperan mendukung program kepala daerah. Apabila bisa melahirkan kerja sama dan menjadi mitra yang sejajar, maka akan dapat membangun daerah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.