Dark/Light Mode

Serahkan Bansos Di Serang

Jokowi: Buat Migor, Jangan Beli Rokok!

Sabtu, 18 Juni 2022 07:35 WIB
Presiden Jokowi menyerahkan bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang di Pasar Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (17/6/2022). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi menyerahkan bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang di Pasar Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (17/6/2022). (Foto: BPMI Setpres)

 Sebelumnya 
“Di sini juga hadir Ibu Mensos, Ibu Tri Rismaharini. Kenal ya?” ujar Jokowi. Para ibu menganggukkan kepala. Serempak, mereka juga berterima kasih pada Risma.

“Terima kasih Bu Menteri,” tutur ibu-ibu, yang disambut anggukan oleh Mensos Risma.

Setelah menyerahkan bansos secara simbolis, Jokowi, Risma dan rombongan berjalan masuk ke dalam pasar, dan bercakap-cakap dengan para pedagang sambil menyerahkan bantuan.

Baca juga : Jokowi: Ancaman Krisis Pangan Bisa Jadi Peluang

Jokowi juga mendengarkan keluhan pedagang. Khususnya, soal kenaikan harga cabe rawit.

Menurut para pedagang, lebih dari dua pekan terakhir harga cabe rawit mengalami kenaikan cukup drastis dari sebelumnya hanya Rp 30 ribu per kilogram, kini mencapai Rp 90 ribu per kilogramnya.

Sementara harga minyak goreng curah di pasar tersebut sudah relatif stabil, di kisaran Rp 14 ribu.

Baca juga : Bos Hipmi Teriak Lanjutkan, Lanjutkan, Jokowi Bilang Begini...

“Tadi saya ke pasar ini untuk mengecek harga minyak goreng curah. Saya lihat harga sudah baik, sudah Rp 14 ribu, dicek sendiri. Beberapa kios sudah Rp 14 ribu. Ini yang akan saya cek di beberapa pasar di provinsi yang lain,” ungkap Jokowi.

Untuk diketahui, penerima BLT Minyak Goreng di Provinsi Banten menjangkau sebanyak 539.322 orang. Di Kabupaten Serang, ada 67.941 penerima manfaat.

Sementara bantuan PKH Provinsi Banten untuk penyaluran Tahap ll sebanyak 288.162 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nilai total Rp 204,486 miliar.

Baca juga : Jokowi: Jangan Sampai Kita Merasa Normal...

Dari jumlah tersebut, di Kabupaten Serang tercatat 46.198 KPM dengan nilai bantuan Rp 33,786 miliar. Bantuan ATENSI dari Kemensos diserahkan kepada 20 KPM dengan nilai Rp 99.465.000.

Melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno, Kemensos juga menyerahkan dua unit motor roda tiga kepada penyandang disabilitas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.