Dewan Pers

Dark/Light Mode

Cetak Generasi Emas

Kemen PPPA Dukung RUU Kesejahteraan Ibu Dan Anak

Rabu, 22 Juni 2022 21:14 WIB
Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak PPA Agustina Erni. (Foto: Dok. Kemen PPA)
Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak PPA Agustina Erni. (Foto: Dok. Kemen PPA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Agustina Erni menyatakan dukungan penuh Pemerintah terhadap gagasan Rancangan Undang-Undang tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak (RUU KIA).

Erni mengatakan, kehadiran RUU KIA ini dapat memperkuat komitmen bersama lintas sektor dalam upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, khususnya untuk memberikan hal terbaik pada kesejahteraan ibu dan pemenuhan hak anak.

Berita Terkait : Segera Diterapkan Kemenkeu, BKI Dukung Penerapan Pajak Karbon

Menurutnya, Pemerintah berupaya mengikis kesenjangan gender di Indonesia dengan meningkatkan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) perempuan yang hingga saat ini masih terdapat kesenjangan dalam pemberian upah, dimana perempuan lebih kecil dibandingkan dengan laki-laki.

“Diharapkan dengan adanya RUU KIA ini, dimana perempuan diberikan kesempatan untuk mengasuh anak dan juga bekerja dapat terus meningkatkan TPAK perempuan di Indonesia dan perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki,” ujar Erni, seperti keterangan yang diterima RM.id, Rabu (22/6).

Berita Terkait : Puan: Di DPR Kami Sedang Perjuangkan RUU Kesejahteraan Ibu Dan Anak

Lebih lanjut, Erni menyatakan kehadiran RUU KIA ini juga menjadi penting terutama pada pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) di masa mendatang.
 Selanjutnya