Dark/Light Mode

Mahfud MD Puji Korps Tri Brata

Polri Sangat Responsif!

Rabu, 13 Juli 2022 07:55 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. (Foto: Kemenkopolhukam)
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. (Foto: Kemenkopolhukam)

 Sebelumnya 
Polri juga tanggap ketika berkoordinasi dengan Pemerintah dalam menangani berbagai persoalan. Salah satunya, saat menyita harta para obligor nakal penerima Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

“Saya minta tolong Polri, pastikan bahwa semua aman dalam melakukan penindakan tidak ada gangguan dari preman dari apapun,” tutur mantan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK) itu.

Baca juga : Jadi Capres Itu Berat, Biar Prabowo Saja Yang Maju!

Sejauh ini, diungkapkan Mahfud, Kemenkopolhukam sudah mengamankan Rp 22 triliun dalam waktu 6 bulan kerja. Menurutnya ini adalah prestasi, lantaran sebelumnya para obligor nakal ini memiliki dalil untuk melawan.

“Kalau dulu selalu berdebat kalau sekarang tidak bisa berdebat. Kita sita dulu, nanti kalau mau didebatkan ada forum hukumnya sendiri. Begitu,” tegasnya.

Baca juga : Mahfud MD Minta PPATK Bantu Polri Usut Dana ACT

Meski begitu Mahfud tak menampik, masih ada beberapa kekurangan Polri. Terutama, yang berkaitan dengan individu, atau oknum. Misalnya, yang melakukan pemalakan. Atau, menerima suap.

“Itu pasti ada. Karena satuan kerja Polri itu puluhan ribu bahkan ratusan ribu setiap harinya yang bertugas,” tutur Mahfud. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.