Dark/Light Mode

Gandeng Pelni, Zulhas Janji Akan Kirim Migor Besar-besaran Ke Maluku Dan Papua

Jumat, 22 Juli 2022 18:16 WIB
Foto: Humas Kemendag.
Foto: Humas Kemendag.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan berjanji akan segera membanjiri pasokan minyak goreng ke wilayah Papua dan Maluku. Karena, kedua wilayah tersebut harga minyak masih mahal.

"Di sana masih mahal. Harga minyak goreng Rp 23.000 per liter di Papua dan Maluku. Karena memang tidak ada minyak curah di sana," ungkapnya, saat meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Cibinong, Bogor, Jumat (22/7).

Baca juga : Gandeng Kemenkominfo, BNI Aktif Tangkal Penyebaran Berita Hoaks

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan mengaku akan menggandeng PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), untuk mengangkut minyak goreng dengan jumlah besar ke Papua dan Maluku.

Ia menargetkan harga minyak goreng di Maluku dan Papua juga bisa menyentuh Rp 14.000 per liternya sama seperti harga di Jawa.

Baca juga : Gandeng Bank Mandiri, BKI Gelar Pendidikan Vokasi Di Ponpes Banyuwangi

"MinyaKita ini memang lagi diproduksi tujuannya yang jauh dulu. Di sini kan curah bisa di Jawa ini. Maluku ini nggak ada curah, jadi kalau MinyaKita jadi, kita mau ke luar (Jawa) dulu," jelasnya.

Ketua Umum PAN ini mengklaim harga minyak goreng saat ini sudah stabil bahkan cenderung turun. Menurutnya, harga minyak curah untuk kawasan Jawa dan Bali sudah ada yang di bawah Rp 13.000 per liter.

Baca juga : Puluhan Delegasi Y20 Hadiri Jamuan Makan Malam Bersama Ketua DPR

Begitu juga untuk Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan yang rata-rata sudah di kisaran Rp 14.000 dan bahkan lebih murah lagi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.