Dark/Light Mode

China Tambah Impor 1 Juta Ton CPO RI

Mendag Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi

Kamis, 28 Juli 2022 14:48 WIB
Mendag Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi. (Foto: Ist)
Mendag Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Menurut Mendag Zulhas, pembelian CPO dari China ini tidak akan mengganggu stok bahan baku minyak goreng di dalam negeri sehingga kebutuhan minyak goreng tidak akan terganggu. Dengan stok yang melimpah, harga minyak goreng juga akan tetap stabil sesuai HET, yakni Rp 14.000 per liter.

Baca juga : Publik Ingin Cawapres Prabowo Dipilih Presiden Jokowi

"Saya menjamin bahwa harga minyak goreng tidak akan naik dan akan tetap stabil. Saat ini stok bahan baku minyak goreng sangat melimpah. Tangki-tangki CPO di dalam negeri masih penuh," jelasnya.

Baca juga : Pekerja Migran Beri Selamat Ultah Ke Presiden Jokowi

Mendag Zulhas kembali menegaskan, skema DMO dan DPO masih tetap dipertahankan untuk menjamin suplai bahan baku minyak goreng ini tetap stabil. Sehingga, harga minyak goreng curah dan kemasan premium di dalam negeri juga akan tetap stabil.

Baca juga : Kiai Dan Santri Jateng Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

"Skema DMO dan DPO akan kami longgarkan setelah semua produsen minyak goreng dan industri CPO berkomitmen menjamin bahwa baku minyak goreng tetap ada secara kontinu," tandasnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.