Dark/Light Mode

Jaga Stabilitas Keamanan dan Anti Terorisme

Kepala BNPT Dan Dubes China Bahas Kerja Sama Bilateral

Senin, 1 Agustus 2022 18:16 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

 Sebelumnya 
Lu Kang juga menyampaikan perhatiannya atas presidensi G20. Dia menyadari forum penting ini kerap menjadi sasaran aksi terorisme.

Oleh karena itu, China akan terus mendukung pemerintah Indonesia, khususnya BNPT, dalam mengamankan pertemuan dan KTT G20 di Bali.

Baca juga : Kepala BNPT Dorong Kerja Sama Penanggulangan Terorisme

Mengapresiasi dukungan China, Boy Rafli mengatakan Indonesia berkewajiban mengamankan seluruh rangkaian dari G20 termasuk keamanan delegasi dari berbagai negara yang akan hadir.

Dia memastikan, BNPT akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, melakukan supervisi dan menyusun langkah strategis agar G20 dapat berjalan dengan aman dari ancaman terorisme.

Baca juga : Bikin Program KTN, BNPT Berdayakan 250 Napiter

"Sejauh ini dalam bidang keamanan sudah dan sedang dilaksanakan kerja sama dengan pihak-pihak terkait, BNPT mengkoordinasikan seluruh komponen yang bertanggung jawab, melakukan supervisi dan langkah-langkah apa yang akan dilakukan, agar G20 bisa berjalan aman dan damai," tandas Boy Rafli. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.