Dark/Light Mode

Menko PMK Ajak KBPII Dan Koperasi Turunkan Angka Stunting

Rabu, 10 Agustus 2022 19:34 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Muhadjir juga mengajak KBPII untuk bersinergi bersama pemerintah, Pemda, dan seluruh komponen masyarakat untuk menurunkan angka stunting beserta seluruh akar masalahnya dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia. Generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Ini harus betul-betul harus kita siapkan dengan baik. Keluarga, menurut Muhadjir, memiliki peran penting dalam mewujudkan kemandirian pangan pokok, karena keluarga merupakan unit terkecil di dalam masyarakat.

Baca juga : Lestari: Turunkan Angka Stunting, Pelibatan Swasta Harus Transparan

Untuk ketahanan pangan mulailah dari keluarga, dengan memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami buah, sayuran, umbi-umbian, termasuk ternak dan ikan, jika memungkinkan.

Sehingga akan menjamin ketersediaan bahan pangan yang beranekaragam secara terus menerus, guna pemenuhan gizi keluarga.

Baca juga : Ketua MPR Ajak Japnas Jadi Inkubator Pengusaha Muda

Muhadjir juga meminta Konsorsium Koperasi Ketahanan Pangan sebagai soko guru perekonomian agar dapat menampung hasil tanaman masyarakat, sehingga roda perekonomian akan terus menguat dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.