Dark/Light Mode

Sambangi Mathlaul Anwar

Boy Rafli Ajak Anak Muda Isi Ruang Digital Dengan Pesan Perdamaian dan Persatuan

Kamis, 11 Agustus 2022 15:33 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengajak warga Mathlaul Anwar (MA) untuk ikut dalam upaya bersama menyelamatkan masyarakat Indonesia dari pengaruh radikalisme dan terorisme.

Dalam ajakan ikhtiar baik tersebut, warga MA diimbau untuk mendidik anak muda agar mengisi ruang digital dengan pesan-pesan perdamaian serta semangat persatuan dan kesatuan. Juga, tidak terpengaruh paham radikalisme dan terorisme.

Baca juga : Sambo Bisa Diadili Dengan Tuduhan Kejahatan Kemanusiaan

"Bekali anak didik muda kita dalam bermain media sosial agar dapat ilmu bermanfaat bukan buruknya, jangan sampai anak muda terpapar paham intoleransi, radikalisme dan terorisme," ujar Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, saat melakukan Silaturahmi Kebangsaan BNPT dengan Mathlaul Anwar dalam Rangka Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme di Perguruan Mathlaul Anwar Pusat Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (11/8).

Warga MA juga diajak untuk selalu merawat nilai-nilai persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga : BPIP Kenalkan Pancasila Lewat Permainan Tradisonal

"Mari kita menjaga selalu nilai persatuan dan kesatuan sebagaimana yang telah diajarkan pendiri negara kita dan alim ulama yang ikut berjuang merebut kemerdekaan Indonesia," ajaknya.

Merawat nilai-nilai persatuan dan kesatuan, kata mantan Kapolda Banten ini, menjadi penting di tengah upaya-upaya memecah belah bangsa yang selama ini digaungkan dari propaganda radikalisme dan terorisme.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.