Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Swasta Dan Nirlaba Dukung Kemendikbudristek Revitalisasi UKS Melalui Sekolah Sehat

Rabu, 24 Agustus 2022 12:25 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehat bergizi, sehat fisik, dan sehat imunisasi adalah tiga pilar penting dalam kampanye Sekolah Sehat yang diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Sekolah dasar (SD) Negeri Muara Kapuk 03, Jakarta.

Mengusung tema Revitalisasi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) melalui Sekolah Sehat, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan, kegiatan ini bukan sekadar program.

Namun, Sekolah Sehat merupakan sebuah gerakan bersama dari berbagai pihak mulai dari pemerintah, sekolah, peserta didik, orang tua, hingga mitra swasta serta nirlaba.

Baca juga : Sesjen Kemendikbudristek Imbau Pejabat Yang Dilantik Jalankan Amanah Dengan Semangat Kolaboratif

“Mari kita gerakkan kampanye Sekolah Sehat agar anak-anak Indonesia bisa belajar dengan merdeka dalam keadaan sehat,” tutur Mendikbudristek, seperti keterangan yang diterima RM.id, Rabu (24/8).

Untuk mewujudkan Sekolah Sehat, hingga saat ini, lebih dari 12.450 sekolah di seluruh Indonesia telah dan akan menerima kontribusi dari beberapa mitra.

Seperti, Awina Sinergi Internasional, Danone Indonesia, Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH (GIZ), KAO Indonesia, Maleo Group, Nestle, Nutrifood, Save the Children Indonesia, Twitter, Uni-Charm, dan Unilever untuk mewujudkan Sekolah Sehat.

Baca juga : Kemendikbudristek Bakal Gelar Ruwat Bumi Di G20

President Director PT KAO Indonesia, Masahide Nishida mengatakan pihaknya selalu berkomitmen untuk memberikan dukungan terkait promosi edukasi kesehatan dan kebersihan di sekolah.

Tahun ini, PT KAO Indonesia telah berkeliling ke 50 sekolah pada lima provinsi di Indonesia untuk mengampanyekan Sekolah Sehat melalui Program Edukasi Anak Kreatif, Aktif, dan Optimis (KAO).

“Kami ajarkan cara cuci tangan yang bersih, bagaimana berperilaku hidup sehat sehari-hari, dan gizi seimbang. Tidak kalah penting, kami juga ajarkan kesehatan mental kepada anak-anak karena saat ini adalah masa peralihan pascapandemi,” ujar Masahide.

Baca juga : Bank Mandiri Digitalisasi 241 Kantor Cabang Di Seluruh Indonesia

Sebagai salah satu sektor privat yang ada di Indonesia, Masahide berharap anak-anak di Indonesia sebagai generasi muda dapat beradaptasi di tengah situasi pandemi dengan menjalani pola hidup sehat.

“Kami yakin anak-anak adalah agen perubahan untuk Indonesia yang lebih baik dan pola hidup sehat ini bisa diterapkan juga kepada teman-teman dan keluarganya untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” tutur Masahide.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.