Dark/Light Mode

Ketemu Raja Salman di Festival Janadriyah

Puan Harumkan Nama Indonesia

Jumat, 21 Desember 2018 13:43 WIB
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani berjabat tangan dengan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud,  saat mewakili Indonesia dalam Pembukaan Festival Janadriyah ke-33 di Saudi Arabia, Kamis (20/12). (Foto: Twitter @Puan Maharani)
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani berjabat tangan dengan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud, saat mewakili Indonesia dalam Pembukaan Festival Janadriyah ke-33 di Saudi Arabia, Kamis (20/12). (Foto: Twitter @Puan Maharani)

 Sebelumnya 
Selain Menko PMK, Puan Maharani, pembukaan festival tersebut juga dihadiri Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah dan Muhaimin Iskandar, Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid, Dubes Agus Maftuh Abegebriel, juga dihadiri oleh tokoh-tokoh Ormas Islam dari MUI, PBNU, PP Muhammadiyah serta tokoh-tokoh Pers dan kalangan akademisi. 

Dalam pidatonya Puan menyampaikan apresiasinya atas nama bangsa Indonesia akan pentingnya berbagai upaya untuk meningkatkan peradaban dan kemajuan dunia Islam yang salah satunya melalui festival Janadriyah ini.  

Baca juga : Ketemu Nyak Sandang, Presiden Jokowi Janjikan Bangun Masjid & Umrah

Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, bangsa dan pemerintah Indonesia berkepentingan untuk turut mendorong peningkatan peradaban dan kemajuan dunia Islam karena hal itu pasti akan turut memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia. 

Puan menegaskan, penduduk Indonesia yang berjumlah sekitar 260 juta lebih yang mendiami 13 ribu lebih pulau dan 700 lebih bahasa daerah dan terdapat enam agama yang dianiut telah terbukti mampu menjaga persatuan Indonesia dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika. 

Baca juga : Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra: Jadi Kuasa Hukum Jokowi Bukan Putusan Ideologi

Sebelum acara pembukaan Festival dimulai, delegasi undangan dari Indonesia bersama delegasi negara lainnya mendapat kehormatan untuk menyaksikan pertandingan balap onta dan makan malam bersama Raja Salman dan tokoh-tokoh pemerintahan Saudi Arabia lainnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.