Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Satgas Pengawalan DOB Verifikasi Kesiapan Kantor Gubernur Papua Tengah

Jumat, 9 September 2022 23:28 WIB
Satgas DOB melakukan peninjauan dan verifikasi kesiapan kantor gubernur dan OPD Provinsi Papua Tengah. (Foto: Dok. Kemendagri)
Satgas DOB melakukan peninjauan dan verifikasi kesiapan kantor gubernur dan OPD Provinsi Papua Tengah. (Foto: Dok. Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok Kerja (Pokja) II Satuan Tugas (Satgas) Pengawalan Daerah Otonom Baru (DOB) telah selesai melakukan peninjauan dan verifikasi kesiapan kantor gubernur dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Papua Tengah. Direktur Toponimi dan Batas Daerah Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri selaku Ketua Pokja II Sugiarto mengatakan, terhitung mulai 5 hingga 9 September 2022, pihaknya melakukan verifikasi sarana prasarana perkantoran dan beberapa hal terkait kesiapan para bupati se-wilayah Papua Tengah untuk melakukan hibah kepada Provinsi Papua Tengah.

“Dari verifikasi untuk kesiapan kantor gubernur, rumah jabatan gubernur, kantor sekda, rumah jabatan sekda sampai pada 22 OPD, alhamdulillah kita dibantu Pak Bupati beserta perangkatnya. Telah tersedia 22 kantor OPD untuk Provinsi Papua Tengah dan kita sudah pasang papan nama untuk masing-masing kantor yang nanti kewenangan oleh Pak Pj (Gubernur Papua Tengah),” kata Sugiarto, di Kantor Bupati Nabire, Jumat (9/9).

Baca juga : Korban Penggusuran Di Tebet Curhat Kesulitan Cari Nafkah

Dia menegaskan, Papua Tengah siap menyongsong pelantikan Pj Gubernur Papua Tengah. Pemda saat ini sedang mempersiapkan panitia peresmian pelantikan Pj tersebut. Untuk itu, pematangan peresmian Provinsi Papua Tengah terus digenjot.

Sugiarto mengapresiasi jajaran Pemda yang telah membantu kelancaran tugas dan target Pokja II Satgas DOB selama hampir satu minggu ini. Walaupun masih ada kekurangan, pihaknya optimistis tahapan proses ke depan akan semakin baik.

Baca juga : Anies Makin Tenar

“Satu hal yang belum, terkait dengan kendaraan operasional, di daerah sendiri juga agak kesulitan. Maka ini nanti kita sampaikan ke pusat untuk kesiapan kendaraan bagi Pj maupun perangkat daerahnya. Maka saya kira alhamdulillah kami dapat mencapai target apa yang diinginkan dalam satu tahap minggu pertama,” tandasnya.

Selain memverifikasi sarana prasarana dan penilaian kondisi gedung calon kantor gubernur dan OPD Provinsi, Pokja II juga melakukan survei perumahan pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kampung Kaladiri, Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire. Tim juga melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan bandar udara (bandara) baru Nabire yang berlokasi di sebelah utara bakal pusat perkantoran terpadu Pemprov Papua Tengah.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.