Dark/Light Mode

PUPR Bangun Rusun Mahasiswa Rp 15,1 M Di Konawe Selatan

Selasa, 13 September 2022 16:57 WIB
Rusun Mahasiswa di Konawe Selatan
Rusun Mahasiswa di Konawe Selatan

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) habiskan Rp 15,1 miliar untuk  pembangunan rumah susun (Rusun) mahasiswa di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. 

Rusun yang dibangun di Kampus II IAIN tersebut, dibangun satu tower dengan jumlah  hunian 43 unit . Rusun ini  dilengkapi dengan meubelair berupa tempat tidur, kursi dan meja belajar serta lemari pakaian sehingga mahasiswa bisa lebih fokus dalam belajar.

Baca juga : Patah Tulang, Erwin Langsung Jalani Operasi Di Malang

“Kami terus berupaya agar generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa bisa fokus belajar dengan tinggal di Rusun,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Selasa (13/9).

Iwan menerangkan, Rusun yang dibangun memiliki berbagai fasilitas pendukung serta meubelair yang memadai.

Baca juga : PTPN Group Bangun Pabrik Kelapa Sawit Di Enrekang

Selain itu, PUPR terus berkoordinasi dengan pihak kampus agar ketika proses pembangunan hunian vertikal tersebut, selesai bisa segera dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dikelola dengan sebaik mungkin agar usia pakai Rusun tersebut bisa lama.

“Mahasiswa yang memenuhi persyaratan dari pihak kampus tinggal datang dan masuk ke Rusun. Semua fasilitasnya sudah lengkap sehingga mereka tidak perlu membeli alat-alat karena sudah dilengkapi dengan meubelair,” terangnya.

Baca juga : Harga Casemiro Rp 1,1 Triliun Dinilai Kemahalan

Rektor IAIN Kota Kendari, Faizah Binti Awad berharap adanya Rusun tersebut diharapkan dapat membantu para mahasiswa untuk menempati hunian yang layak dan tidak terlalu jauh dari kampus.

“Saat ini masih banyak mahasiswa dan mahasiswi berprestasi di IAIN Kendari yang menempati hunian sewaan dengan harga sewa yang cukup tinggi. Rusun ini sangat membantu para mahasiswa berprestasi tersebut untuk bisa menempati hunian yang layak dan nyaman untuk beraktifitas dan belajar setiap harinya,” harapnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.