Dark/Light Mode

Belasungkawa Insiden Kanjuruhan Malang, Gus Halim Ajak Sholat Gaib

Senin, 3 Oktober 2022 13:34 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat menjadi Pembina Apel Pagi gabungan seluruh unit kerja Kemendes PDTT di Lapangan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Jakarta, Senin (3/10). (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat menjadi Pembina Apel Pagi gabungan seluruh unit kerja Kemendes PDTT di Lapangan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Jakarta, Senin (3/10). (Foto: Humas Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Gus Halim juga mengapresiasi peserta apel bulanan itu dari waktu ke waktu mengalami eskalasi yang signifikan. Gus Halim menilai, hal tersebut menjadi indikator cepatnya pemulihan dan pengendalian pada situasi pandemi. Dan besar kemungkinan akan kembali normal seperti dulu sebelum pandemi melanda negeri ini.

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan apel bulanan dengan jumlah peserta yang semakin banyak. Ini pertanda kita akan segera kembali ke hidup normal seperti dulu," ungkap peraih Doktor Honoris Causa UNY itu.

Baca juga : Rekat Indonesia Minta Tragedi Kanjuruhan Diusut Tuntas

Tren positif itu imbuh Gus Halim, berdampak pula terhadap mobilitas warga. Sekitar delapan puluh sampai sembilan puluh persen transportasi berjalan normal tanpa kendala.

"Dunia transportasi semakin ramai, sudah hampir kembali ke normal. Sampai 80-90 persen seperti dulu sebelum pandemi," papar Gus Halim.

Baca juga : Pantau Korban Kanjuruhan, Basarah Terbang Ke Malang Hari Ini

Dia berharap seluruh keluarga besar Kemendes PDTT terus menjaga stamina dan daya tahan tubuh masing-masing. Dengan harapan dapat membantu mempercepat keputusan pemerintah untuk tidak lagi berkutat pada penggunaan masker.

"Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan daya tahan tubuh kita, dengan terus mengonsumsi makanan bergizi, vitamin sesuai kebutuhan, agar imunitas semakin tinggi. Sehingga pemerintah memutuskan untuk tidak lagi pakai masker," bebernya. 

Baca juga : Nelayan Kesulitan BBM, Bambang Haryo Prihatin

Gus Halim juga memberikan sejumlah penghargaan yang diberikan kepada Petugas Pemadam Kebakaran dan Tenaga Kesehatan atas reaksi cepat saat kebakaran melanda Kemendes PDTT.

Selain itu, Gus Halim juga memberikan penghargaan untuk Pegawai Teladan, baik kategoti ASN maupun PPNPN. Dir ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.