Dark/Light Mode

Kerja Sama R&D Digenjot

Ini Deretan Langkah Erick Thohir Untuk Wujudkan Ketahanan Kesehatan Nasional

Kamis, 13 Oktober 2022 10:11 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara peluncuran dan penyuntikan perdana vaksin Indovac di Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/10). (Foto: YouTube)
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara peluncuran dan penyuntikan perdana vaksin Indovac di Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/10). (Foto: YouTube)

 Sebelumnya 
Asuransi Kesehatan

Terkait asuransi kesehatan, Erick mengatakan, Kementerian BUMN sudah punya Mandiri, yang akan menjadi ekosistem kita. Kualitas pelayanannya, dari hulu sampai hilir, akan terus didorong. Supaya bisa berkelanjutan.

Teknologi

Erick berharap, pada tahun 2027, nilai ekosistem kesehatan bisa mencapai Rp 94 triliun. Atau 25 persen dari pangsa pasar.

Baca juga : Erick Thohir: BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pasar Perikanan Jadi Lebih Luas

"Ini penting kita lakukan. Agar kejadian minyak goreng tidak terulang. Ketika itu, secara konsolidasi, PTPN hanya punya 3 persen. Jadi, kalau kita melakukan penetrasi pada market yang tidak seimbang, kita tidak akan kuat," urai mantan Presiden Inter Milan itu.

"Nah, dengan kekuatan 25 persen dari pangsa pasar, Insya Allah kita kuat. Ekosistem seperti ini terus kita dorong di BUMN. Dengan dukungan dari Menteri-Menteri lainnya, penting buat kami. Tidak mungkin kita berhasil, tanpa dukungan pihak lain yang dapat mempercepat konsolidasi ini," tandas Erick. ■

 

 

Baca juga : Amran Dan Ganjar Kolaborasi Jaga Ketahanan Pangan

 

 

 

 

Baca juga : Mentan Ajak Sri Sultan Kolaborasi Pengembangan Pertanian

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.