Dark/Light Mode

Ferdy Sambo Tulis Surat Permintaan Maaf Untuk Rekan Dan Senior, Ini Isinya…

Kamis, 25 Agustus 2022 15:41 WIB
Surat permintaan maaf yang ditulis Ferdy Sambo. (Foto: Ist)
Surat permintaan maaf yang ditulis Ferdy Sambo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo membuat surat permintaan maaf untuk teman sejawat dan para seniornya di Korps Bhayangkara, terutama yang terdampak kasus yang menjeratnya.

Surat permintaan maaf bertanggal 22 Agustus 2022 yang dituliskan dengan tulisan tangan, serta dibubuhi tanda tangan Ferdy Sambo di atas materai itu, hari ini beredar di kalangan wartawan.

Dikonfirmasi, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan bahwa surat itu ditulis oleh Ferdy Sambo. Menurut Dedi, surat permintaan maaf Ferdy Sambo diterimanya dari Kepala Biro Pertanggungjawaban Profesi (Karowabprof) Polri.

Baca juga : Hary Tanoe Gelar Pertemuan Dengan Airlangga Dan Susi, Ini Yang Dibahas

Surat bertanggal "Info dari Karowabprof, betul (surat permintaan maaf) dari FS," ujar Dedi, Kamis (25/8).

Dikonfirmasi terpisah, pengacara keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis, juga membenarkannya. "Iya benar," tuturnya.

Berikut isi surat permohonan maaf Ferdy Sambo:

Baca juga : Rektor dan 2 Pejabat Unila Ditetapkan Jadi Tersangka

Rekan dan senior yang saya hormati dengan niat yang murni saya ingin menyampaikan rasa penyesalan dan permohonan maaf yang mendalam atas dampak yang muncul secara langsung pada jabatan yang senior dan rekan-rekan jalankan dalam institusi Polri atas perbuatan saya yang telah saya lakukan.

Saya meminta maaf kepada para senior dan rekan-rekan semua yang secara langsung merasakan akibatnya, saya mohon permintaan maaf saya dapat diterima dan saya menyatakan siap untuk menjalankan setiap konsekuensi sesuai hukum yang berlaku saya juga siap menerima tanggung jawab dan menanggung seluruh akibat hukum yang dilimpahkan kepada senior rekan-rekan yang terdampak.

Semoga kiranya rasa penyesalan dan permohonan maaf ini dapat diterima dengan terbuka dan saya siap-siap menjalani proses hukum ini dengan baik sehingga segera mendapatkan keputusan yang membawa rasa keadilan bagi semua pihak. Terima kasih semoga Tuhan senantiasa melindungi kita semua, hormat saya.

Baca juga : Bamsoet: Peringatan Hari Konstitusi Momen Terbaik Untuk Refleksi Diri

Surat tersebut ditandatangani di atas meterai Rp1 0 ribu tertulis nama Ferdy Sambo serta pangkatnya sebagai inspektur jenderal polisi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.