Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Webinar Literasi Digital Kominfo

Jual Produk Serupa Tapi Tak Sama

Kamis, 17 November 2022 17:41 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus memberikan literasi digital kepada masyarakat di wilayah Sumatera. Kali ini bertema Tips Digital: Up & Cross Selling Via Media Digital.

Lusi Ayu Daningsih, Duta Kampus UNPI Cianjur yang jadi narasumber menjelaskan bahwa up & cross selling via media digital adalah penjualan produk serupa yang dilakukan dengan cara berbeda.

Baca juga : Jokowi Sebut Jinping Kakak Besar

"Ada 4 tips melakukan up & cross selling via media digital. Pertama, berikan layanan yang beda dari pada produk serupa. Kedua, selalu tawarkan solusi kepada pelanggan bukan produk. Terakhir, selalu menjaga kualitas produk dan layanan usaha anda," papar Lusi Ayu dalam webinar yang digelar Rabu, (16/11).

Narasumber selanjutnya, Denisa Nur dari Head of RnD Urban Sakola menambahkan bahwa penjualan produk serupa perlu memperhatikan perspektif etis digital. Dia bilang, ada tiga etika yang perlu dipahami.

Baca juga : Maksimalkan Penjualan Dengan Katalog

Pertama, menginformasikan produk dan harga secara jujur. Kedua, memberikan pelayanan sesuai dengan janji. "Terakhir, jangan memberikan janji yang sulit untuk dipenuhi," ujar Denisa Nur.

Materi terakhir disampaikan Aji Kresno selaku Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran Politeknik APP Jakarta. Ia membagikan tips agar aman dalam berjualan di media sosial.

Baca juga : Pelanggan Wajib Diservice Lho!

Aji mengungkapkan, ada 2 tips aman dan nyaman dalam membangun interaksi dengan pelanggan. Pertama, tidak sembarang dalam memberikan informasi peribadi.

"Kedua selalu jaga keamanan akun anda dengan secara berkala update password dan mengaktifkan keamanan berjenjang," pungkasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.