Dark/Light Mode

Kunjungan Bareng Ke Sumut

Zul: Erick Banyak Fansnya

Rabu, 18 Januari 2023 08:00 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifili Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri puncak acara perayaan HUT 273 Kabupaten Langkat, Senin (17/1). (Foto: Istimewa).
Menteri Perdagangan Zulkifili Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri puncak acara perayaan HUT 273 Kabupaten Langkat, Senin (17/1). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Di kabupaten yang dipimpin Ondim, sapaan akrab Syah Afandin ini, Erick dan Zulhas sempat jalan-jalan ke stan pameran UMKM. Salah satu yang menarik perhatian Erick adalah stan yang menjual tas dari sampah plastik.

“Ini cinta lingkungan ini,” ujar Erick sembari menunjukkan 2 tas yang terbuat dari bungkus kopi dan milo sachet.

Baca juga : Kinerja Baik, Elektabilitas Erick Semakin Naik

Selain tas, ada juga sepatu dari sampah daur ulang. Erick yang terkesan langsung ditraktir oleh Zulhas. “Diborong nih pak Zulhas,” goda Erick. “Ya udah,” respons Zul mempersilakan.

Usai dari Langkat, Zulhas dan Erick tancap gas ke Medan untuk mengikuti acara temu kader PAN se-Sumut. Mereka berangkat semobil menuju Gedung Serba Guna milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) di Jalan Pancing, Deli Serdang.

Baca juga : Ma'ruf Mulai Banyak Bicara

Mereka tiba sekitar pukul 20.17 WIB. Mereka disambut dipakaikan bulang, topi khas etnis Mandailing. Di gedung tersebut keduanya disambut teriakan gemuruh ribuan kader PAN.

Tak cuma dihadiri elit dan simpatisan PAN, sejumlah elit partai lain, seperti pengurus Golkar dan PPP di Sumut juga hadir. Seperti diketahui, saat ini, PAN bersama Golkar-PPP sudah mendeklarasikan diri tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu.

Baca juga : Kunjungan Ketua DPR Dan Wamentan Ke Bondowoso Bakal Hasilkan Banyak Manfaat

Meskipun sudah jauh-jauh hari deklarasi, KIB masih belum mengumumkan siapa capres-cawapres yang diusung. Sejauh ini, ada beberapa nama yang masuk nominasi capres-cawapres dari KIB. Selain dari internal partai KIB, nama-nama dari pihak eksternal juga menguat untuk diusung. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Erick Thohir. Bahkan di dalam survei, pasangan Ganjar-Erick dianggap duet ideal untuk diusung KIB di Pilpres 2024. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.