Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

2019, Mensos Fokus Pelatihan Kerja Disabilitas

Jumat, 28 Desember 2018 15:11 WIB
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita
(kiri) dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto seusai
penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Sosial Dan Kementerian Perindustrian terkait
Pelatihan, Sertifikasi dan Penempatan Kerja Bagi
Penyandang Disabilitas, di Jakarta, Kamis (27/12) kemarin. . (Foto: Twitter @Kementrian Sosial)
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto seusai penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Sosial Dan Kementerian Perindustrian terkait Pelatihan, Sertifikasi dan Penempatan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas, di Jakarta, Kamis (27/12) kemarin. . (Foto: Twitter @Kementrian Sosial)

 Sebelumnya 
Menurut data Kementerian Tenaga Kerja tahun 2013, di antara penyandang disabilitas yang menganggur ada 23,9 persen penyandang disabilitas yang berstatus sebagai Kepala Rumah Tangga. “Ditilik dari populasinya, hal ini merupakan angka yang besar sekali. Hal ini memberikan pesan agar kita serius menanganinya masalah ini. Karena kondisi tersebut, berpotensi melahirkan lebih banyak kemiskinan-kemiskinan pada generasi berikutnya,” kata Agus.

Baca juga : Tahun 2019, 9 Juta Lahan Rakyat Disertifikasi

Pemerintah, kata Agus, berkewajiban meningkatkan kemandirian ekonomi penyandang disabilitas dengan memperluas lapangan kerja. Hal itu sejalan komitmen terhadap penghormatan, penegakan, pemenuhan dan perlindungan hak penyandang disabilitas di Indonesia.

Baca juga : Prabowo Berjanji Ajak Penyandang Disabilitas

“Pemerintah sungguh-sungguh berupaya mewujudkan masyarakat yang inklusif melihat peran penyandang disabilitas, yang bebas dari hambatan, dan dengan keterbatasan yang dimilikinya dapat tetap berpartisipasi secara penuh, aktif dan setara di masyarakat,” katanya. Agus mengatakan, tahun depan pemerintah mempriori¬taskan pemberian pendidikan dan pelatihan kerja bagi penyandang disabilitas rungu dan wicara. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.