Dark/Light Mode

Satu-satunya Mahasiswa Program Doktor Dengan IPK 4,00

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Lulusan Terbaik Unhan 2023

Selasa, 14 Maret 2023 07:50 WIB
Doktor Ilmu Pertahanan Hasto Kristiyanto (kanan) saat menerima piagam penghargaan dari Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksamana Madya TNI Prof.  Amarulla Octavian. Hasto Kristiyanto mendapat predikat sebagai mahasiswa lulusan terbaik dari Unhan tahun ajaran 2023. (Foto: Dok. Pribadi)
Doktor Ilmu Pertahanan Hasto Kristiyanto (kanan) saat menerima piagam penghargaan dari Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksamana Madya TNI Prof. Amarulla Octavian. Hasto Kristiyanto mendapat predikat sebagai mahasiswa lulusan terbaik dari Unhan tahun ajaran 2023. (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Doktor Ilmu Pertahanan Hasto Kristiyanto mendapat predikat sebagai mahasiswa lulusan terbaik dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

Penghargaan mahasiswa terbaik yang disematkan ke­pada Hasto diumumkan pada masa Penutupan Program Pas­casarjana Magister dan Doktor Universitas Pertahanan Tahun Ajaran 2023.

Bertempat di Aula Merah Putih, Unhan, Sentul, Kabupaten Bogor, kemarin, Hasto menjadi satu-satunya mahasiswa pro­gram doktor yang meraih lulusan terbaik dengan IPK 4,00 dan predikat Summa Cum Laude.

Baca juga : Kami Ingin Demokrasi Ala Indonesia

Tak hanya Hasto, penghargaan mahasiswa terbaik juga diberi­kan kepada lima orang maha­siswa dari Program Magister.

Dalam Penutupan Program Pascasarjana Magister dan Dok­tor Unhan ini juga diumumkan jumlah mahasiswa yang menerima predikat kelulusan. akni, Summa Cum Laude 1 orang, Magna Cum Laude 2 orang, Cum Laude 2 Orang, Dengan Pujian 113 orang, Sangat memuaskan 400 orang, Memuaskan 38 orang dan Lulus 22 orang.

Hasto pun memimpin para mahasiswa penerima lulusan ter­baik untuk maju dan mendapat sertifikat dari Rektor Universi­tas Pertahanan RI Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Ama­rulla Octavian.

Baca juga : Reshuffle Sebaiknya Cepat

“Lapor, penerimaan piagam penghargaan lulusan terbaik Pascasarjana Program Magister dan Program Doktor serta kader intelektual bela negara siap,” kata Hasto di hadapan Rektor dan pengajar Unhan.

Setelah itu, dilakukan upacara penyerahan sertifikat lulusan terbaik mahasiswa nasional dan internasional, serta penyerahan sertifikat kader intelektual bela negara oleh inspektur upacara.

Prof Amarulla Octavian pun langsung memberikan piagam penghargaan kepada Hasto berupa map berwarna merah. Kelima penerima lulusan terbaik juga menerima map berwarna merah.

Baca juga : Kapolri: Teruslah Berkontribusi Terbaik untuk Bangsa

Penyerahan penghargaan turut disaksikan civitas aca­demica serta para mahasiswa pascsarjana magister dan doktor Universitas Pertahanan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.