Dark/Light Mode

BKS: Tiada Tara, Sumbangan BJ Habibie Di Dunia Transportasi

Rabu, 11 September 2019 20:01 WIB
BKS: Tiada Tara, Sumbangan BJ Habibie Di Dunia Transportasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie.

BKS-sapaan Budi Karya mengungkapkan, banyak sumbangan yang diberikan Habibie di bidang transportasi. "Presiden kita ketiga, semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik. Beliau salah satu putra terbaik bangsa. Yang sulit mencari gantinya. Satu keahlian yang luar biasa," kata BKS, Rabu (11/9).

Baca juga : Kaltim Juara Umum Kejuaraan Angkat Besi Yunior Internasional

Menurutnya, sosok Habibie patut dijadikan contoh generasi penerus bangsa. 

"Ini menjadi suatu contoh bagi kita terutama anak-anak muda, yang sedang melakukan penerapan diri, mahasiswa, atau yang sedang berkarya yang masih muda bisa menjadi contoh," tuturnya.

Baca juga : Ini Masukan Emak-emak Buat Transportasi Ibu Kota

BKS juga sangat berterima kasih atas kontribusi Habibie mendirikan pabrik kereta, PT INKA yang berbasis di Madiun, Jawa Timur. Pabrik itu didirikan Habibie pada 1981.

"Kami mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa Pak Habibie sebagai insan kereta api dan transportasi. Banyak berjasa terhadap pengembangan INKA, dan INKA bisa menjadi perusahaan yang baik. Mampu membangun industrinya, bisa bersaing dengan lainnya," katanya.

Baca juga : MTI: Ibu Kota Baru Perlu Dibangun Transportasi Terintegrasi

Tak hanya INKA, semasa hidupnya, Habibie adalah sosok yang berjasa bagi industri penerbangan nasional. Berkat Habibie lah Indonesia bisa memproduksi pesawat sendiri yaitu lewat Pesawat N250 buatan PT Dirgantara Indonesia (Persero). [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.