Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Soroti Peluncuran Esemka, Angkatan Muda Partai Golkar Bangga dengan Airlangga

Senin, 9 September 2019 15:01 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa).
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mobil Esemka kini telah diresmikan Presiden Jokowi. Mobil buatan anak bangsa itu akan bersaing di pasar industri. Melenggangnya mobil yang diproduksi di Solo, Jawa Tengah itu tak lepas dari peran Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Ketua Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Irwan Kurniawan menyatakan mobil Esemka akan menjadi salah satu kebanggaan masyarakat. Momen ini yang ditunggu-tunggu masyarakat dalam melihat kreasi bangsa. 

Baca juga : Dongkrak Pendapatan, Pegadaian Gandeng BUMN dan Swasta

“Insya Allah masyarakat Indonesia akan bangga dengan produk mobil nasional yang menjadi gagasan besar Presiden Jokowi,” terang Irwan, kemarin. 

Selain itu, dia mengapresiasi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, yang bisa menerjemahkan gagasan Presiden yang sudah lama menginginkan adanya produk bangsa yang bisa ikut bersaing di pasar. Irwan bangga karena status Airlangga yang juga kader dan Ketua Umum Partai Golkar. 

Baca juga : Antar Jan Ethes Pentas, Jokowi Ingatkan Pentingnya Musik Untuk Bangun Toleransi

“Bertahun-tahun keinginan untuk memproduksi kendaraan asli Indonesia tidak pernah terwujud. Namun sekarang menjadi kenyataan dan kebanggaan,” tegas Irwan. 
Saling sinergi antara Presiden dengan Airlangga tak lepas karena kedekatan Jokowi dengan Airlangga. Dari chemistry itu, Irwan yakin cara kerja keduanya lebih mudah, karena memahami satu sama lain.

 “Publik telah memberikan beberapa informasi secara gamblang. Hanya kembali lagi kepada siapa yang menerima informasi terkait hubungan Pak Jokowi dan Pak Airlangga,” tutur Irwan. Apalagi slogan Jokowi dengan ‘kerja, kerja, kerja’ menjadi sebuah pondasi untuk Airlangga bekerja. 

Baca juga : Menhan Sebut Ada Pemberontak Di Papua Yang Serukan Jihad

Irwan memuji lagi Airlangga yang lebih banyak merealisasikan sebuah gagasan daripada wacana. Dari hal ini, diharapkan hubungan keduanya tetap terjaga. 
“Doa selalu untuk keharmonisan hubungan baik antara Bapak Jokowi selaku Presiden RI dan Bapak Airlangga Hartarto selaku Menteri Perindustrian dalam menjalankan tugas negara untuk kesejahteraan masyarakat,” tutup Irwan.  [MHS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.