Dark/Light Mode

BNPT Kuatkan Program Sinergisitas Di NTB

Rabu, 30 Agustus 2023 11:14 WIB
Foto: BNPT
Foto: BNPT

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menguatkan program sinergisitas antarkementerian/lembaga Penanggulangan Terorisme di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 29-30 Agustus 2023.

BNPT diwakili Sekretaris Utama, Bangbang Surono beserta jajaran melakukan silaturahmi dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri. 

Juga, dengan beberapa pihak terkait lainnya serta para penerima manfaat program sinergisitas BNPT yang tersebar di wilayah pulau Sumbawa (Kota Bima, Kab. Bima dan Kab. Dompu).

Baca juga : Top, RI Tularkan Toleransi Beragama Di Level Global

Bangbang yang juga Ketua Tim Pelaksana Sinergisitas menyatakan, penguatan program sinergisitas diharapkan dapat membuat NTB tetap guyub, semakin kuat dan bersatu serta masyarakatnya tidak mudah terprovokasi.

"Kami bersilaturahmi di NTB dalam rangka penguatan sinergisitas, untuk menjaga NTB tetap guyub, tetap bersatu dan tidak mudah terprovokasi terpecah belah," ungkapnya.

Menjawab harapan BNPT tersebut, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, menyatakan, siap mendorong segala kegiatan BNPT, terutama dalam menjawab sejumlah tantangan di wilayah NTB.

Baca juga : Program Sinergisitas BNPT Berikan Manfaat Bagi Warga Bima NTB

"NTB itu unik. Masyarakatnya dipengaruhi oleh kebudayaan dari wilayah sekitar seperti Bali, Makassar dan lainnya sehingga menjadikannya heterogen. Karena itu kerja sama seperti ini penting dilakukan," paparnya.

Dalam rangkaian kegiatan yang sama, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri menyampaikan ucapan terima kasih serta dukungannya terhadap program-program sinergisitas, yang telah berjalan sejak lama dan juga sangat bermanfaat bagi masyarakat di Bima.

"Kami sangat berterimakasih atas hadirnya Sinergisitas di Kab. Bima. Kami siap mendukung dan terutama forum-forum seperti ini penting untuk diadakan dalam rangka melakukan pendekatan kepada masyarakat," tuturnya.

Baca juga : Bakti Kesehatan Dan Sosial Altar 89, Kapolri: Bukti Sinergitas TNI-Polri

Segala masukan dan evaluasi dari hasil pertemuan ini menjadi catatan bagi BNPT untuk terus menguatkan program sinergisitas yang telah berjalan.

Seperti, bentuk bantuan, pelaksana kegiatan, sasaran penerima manfaat serta hal-hal lain yang dapat meningkatkan kualitas sinergisitas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.