Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Kodim Lamongan Gelar Program Babinsa Duta Informasi Positif

Selasa, 8 Agustus 2023 22:05 WIB
Kodim 0812 Lamongan menyelenggarakan pembekalan program Babinsa Duta Informasi, di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan, Selasa (8/8). Foto: Istimewa
Kodim 0812 Lamongan menyelenggarakan pembekalan program Babinsa Duta Informasi, di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan, Selasa (8/8). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kodim 0812 Lamongan menyelenggarakan pembekalan program Babinsa Duta Informasi, di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan, Selasa (8/8).

Pembekalan bagi Babinsa ini merupakan tindaklanjut inisiasi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf. Launching Juli lalu, program ini berupaya mengoptimalkan peran babinsa dalam penyebaran informasi yang bermanfaat.

"Dalam era yang semakin terhubung melalui internet, kita harus berperan aktif dalam menyebarkan informasi yang bermanfaat dan positif. Hal ini akan sangat berpengaruh dalam memperbaiki persepsi tentang Indonesia di mata dunia," ujar Farid Makruf dalam sambutannya.

Baca juga : Kolaborasi Dengan BKPM, Bank Mandiri Genjot Investasi Indonesia

Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawa mengatakan, program Babinsa Duta Informasi adalah langkah inovatif.

Program ini bertujuan untuk membantu membentuk ketahanan dan kedaulatan informasi Indonesia dalam era globalisasi teknologi.

"Dalam hal ini, Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah yang merupakan fungsi utama TNI-AD umumnya dan di wilayah Lamongan khususnya," kata Ketut Wira dalam sambutannya.

Baca juga : Gelar Program KKN, Warga Di Magelang Siap Melek Literasi Digital

Ketut Wira berharap, para Babinsa menjadi duta yang memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat kepada masyarakat. Bahkan lebih dari itu, mereka didorong untuk berperan aktif dalam melawan kabar bohong dan negatif.

Apalagi menurutnya, menjelang Pemilu 2024, para Babinsa dapat berkontribusi menciptakan lingkungan informasi positif, terpercaya, dan berkualitas di Indonesia.

"Babinsa harus berkomitmen untuk lebih aktif dalam melawan penyebaran berita negatif dan hoaks, dan berupaya untuk selalu menyebarkan informasi yang valid, positif, dan bermanfaat bagi masyarakat," sambung Ketut Wira.

Baca juga : Red Angel Bakal Gelar Konser K-Pop Lagi Di Indonesia

Diketahui, pembekalan ini dihadiri 1000 babinsa. Mereka menerima materi terkai dari Khoirul Anwar, CEO salah satu media online. Juga dari Yeni Purwitasari. Pemateri ini memberikan pelatihan dan pengetahuan tentang media sosial kepada para Babinsa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.