Dark/Light Mode

Mulai Ngantor di Kemenpora, Hanif Matangkan Persiapan SEA Games dan PON

Selasa, 24 September 2019 18:31 WIB
Plt. Menpora Hanif Dhakiri memimpin rapat perdana dengan pejabat di Kemenpora, Selasa (24/9).(Foto : Kemenpora)
Plt. Menpora Hanif Dhakiri memimpin rapat perdana dengan pejabat di Kemenpora, Selasa (24/9).(Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Plt. Menpora Hanif Dhakiri mulai berkantor di Kemenpora pada Selasa (24/9). Hanif langsung menggelar rapat dengan pejabat di Kemenpora. Bahasannya soal SEA Games dan PON Papua.

 "Ini hari pertama saya berkantor di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Jadi tadi baru ngobrol dengan beberapa pejabat untuk mengetahui perkembangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kita identifikasi hal strategis apa yang harus diambil keputusan," katanya.

Baca juga : Jokowi Ingin Pangkas Defisit Perdagangan Dengan China

Merangkap dua jabatan, Hanif mengaku tidak merasa berat. Bahkan ia menjamin tugas-tugas di Kemenpora maupun Kemenaker akan berjalan sesuai porsinya.

"Itu kayak ngatur keluarga dan kerja. Ada kalanya keluarga nomor satu, ada kalanya kerja nomor satu. Istilahnya Kemenaker dan Kemenpora kurang lebih prinsipnya seperti itu," kata dia.

Baca juga : Kementan Mantapkan Kawasan Mangga Arummanis Rembang

Soal bahasan, Hanif menjelaskan, perkembangan SEA Games terus dipersiapkan tim merah putih agar mendapatkan hasil yang terbaik. Kemudian, PON juga diharap nantinya bisa berjalan dengan lancar.

"Sebagai contoh, SEA Games tentu sudah dipersiapkan oleh masing-masing cabang olahraga, nanti tinggal koordinasi. Ini tadi saya dapat laporan, semua on the track, jadi memastikan itu. Setidaknya ada sejumlah asdep yang memberi update," ujarnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.