Dark/Light Mode

Job Fair Kemenaker Di JIExpo Buka 10 Ribu Lowongan Kerja

Selasa, 24 Oktober 2023 19:29 WIB
Foto: Kemenaker
Foto: Kemenaker

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) kembali menyelenggarakan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional pada tanggal 27 hingga 29 Oktober 2023.

Job Fair ini akan menyediakan lebih dari 10 ribu lowongan kerja dari ratusan pemberi kerja atau perusahaan terkemuka.

Acara ini bakal diselenggarakan di Hall-A, Jakarta International Expo, Gedung Pusat Niaga Arena Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Baca juga : Jokowi: Jelang Pemilu Jangan Baperan

"Acara ini merupakan peluang berharga bagi pemuda, pencari kerja, pelajar, dan pengusaha untuk menjalin hubungan, mengembangkan keterampilan, dan menjalani pengalaman unik dalam dunia pelatihan vokasi dan karier," kata Sekretaris Jenderal Kemenaker Anwar Sanusi dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023).

Selain puluhan ribu lowongan yang tersedia, ada walk-in interview, dimana pemberi kerja atau perusahaan dapat langsung mewawancarai pencari kerja.

Selain job fair, acara ini juga Pameran Pelatihan dan Produk Vokasi, Lomba Keterampilan hingga Meet Up Ekosistem Pelatihan Vokasi.

Baca juga : Kendalikan Inflasi, BI DKI Bagikan 100 Ribu Bibit Cabe Unggul Ke Masyarakat

Dalam acara ini juga diselenggarakan sertifikasi kompetensi gratis Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Penyelenggaraan 1.0000 Sertifikasi Kompetensi gratis yang meliputi kompetensi bidang Okupasi.

Ini terdiri Front Office Suppervisor, Staff Administrasi SDM, Instruktur Junior Analisis Muda Hubungan Industrial, dan Operator Komputer Muda.

Sertifikasi diberikan BNSP melalui LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi). Anwar mengatakan acara ini gratis dan terbuka untuk semua.

Baca juga : Besok Virtual Job Fair Tangerang, 3.541 Lowongan Menanti Pencari Kerja!

Adapun pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs web resmi di fpv.kemnaker.go.id.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.