Dark/Light Mode

Viral Di Medos, Freddy Thie Sukses Majukan Kaimana

Kamis, 2 November 2023 10:28 WIB
Bupati Kaimana, Freddy Thie. (Foto : ist)
Bupati Kaimana, Freddy Thie. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan Freddy Thie memimpin Kabupaten Kaimana, Papua Barat memajukan wilayahnya mendapat apresiasi warga di media sosial.

Kisah kesuksesan Freddy Thie membangun Kaimana itu viral usai dibagikan Dian Permana lewat akun pribadinya @diancerita di TikTok.

Dalam video tersebut, dia menyebut Freddy Thie dikenal sebagai sosok yang membawa kemajuan, keadilan dan kesejahteraan untuk masyarakat di Kabupaten Kaimana.

Baca juga : Dorong Literasi Digital Nakes, Kunci Sukses Pelayanan Kesehatan Indonesia

“Dia berhasil membuat perubahan di Kabupaten Kaimana. Salah satunya melalui program Rp 4 miliar per kampung,” kata Dian bercerita.

Menurutnya, sejak 2021 dari total 84 kampung yang ada di Kab Kaimana, sudah 56 kampung yang menikmati program ini. Kemajuan tersebut diaplikasikan dalam berbagai program.

“Seperti penyediaan air bersih untuk warga, penyediaan listrik setaip akmpung hingga renovasi rumah.”

Baca juga : Di Tengah El Nino, Kabupaten Tangerang Sukses Gelar Panen Raya

Freddy Thie juga dikatakan sukses menjadikan Kaimana sebagai kota wisata. Ada dua kampung yakni Namatota dan Kampung Marsi yang masuk dalam nominasi 300 besar desa wisata terbaik di Indonesia.

Visi pembangunan Freddy Thei juga tidak hanya fisik dan infrastruktur. Dari aspek sosiologis, Freddy juga berhasil merawat toleransi di Kabupaten Kaimana.

“Ini dibuktikan dengan pembangunan masjid dan gereja, serta mendukung kegiatan keagamaan, baik Muslim dan Kristen,” 

Baca juga : Menteri Jadi Capres, Cawapres dan Timses, Awas Kabinet Terganggu

Selain itu, Freddy memberikan mengalokasikan anggaran intensif kepada tokoh agama, yakni imam masjid dan pendeta. Ada juga program bantuan sosial untuk masyarakat miskin disabilitas, dan anak terlantar.

“Atas kinerjanya ini Freddy menjadi sosok pemimpin yang diciintai masyarakat Kaimana,” jelas Dian.

Pada akhir video, Dian menyebut jika Freddy Thie dicintai masyarakat Kaimana dan didoakan memimpin di level yang lebih tinggi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.