Dark/Light Mode

BNPT Bakal Asesmen Ruang Publik Untuk Pastikan Keamanan Nataru

Minggu, 24 Desember 2023 19:48 WIB
Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan melakukan asesmen tempat ibadah dan ruang publik.

Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca juga : Transformasi BNI Jadi Game Changer Digitalisasi Dan Layanan Transaksi

"Menghadapi Natal 2023 dan tahun baru 2024 atau biasa disebut dengan Nataru. Kita harus bisa memastikan keamanan. Kita akan melakukan asesmen terhadap sistem pengamanan di tempat tempat ibadah dan tempat keramaian," kata Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel, di Kantor Pusat BNPT, Sentul, Bogor, Jawa Barat, seperti keterangan yang diterima RM.id, Minggu (24/12/2023).

Selain memastikan keamanan Nataru, dirinya juga berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan bebas dari serangan kekerasan atau aksi teror.

Baca juga : Bos PLN Jamin Listrik Nggak Byarpet Selama Nataru

"Kedua, kita juga ingin memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 nanti pada bulan Februari berjalan dengan lancar aman damai tidak ada serangan kekerasan dan serangan teror," ucapnya.

Adapun dasar hukum perlindungan sarana prasarana objek vital yang strategis dan fasilitas publik dalam pencegahan tindak pidana terorisme adalah Peraturan BNPT Nomor 3 tahun 2020.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.