Dark/Light Mode

Ceritakan 13 Kali Groundbreaking

Jokowi Rayu Brunei Investasi Di IKN

Senin, 15 Januari 2024 08:20 WIB
Presiden RI Joko Widodo menemui investor Brunei Darussalam di Bandar Seri Begawan pada Sabtu (13/1/2024). (ANTARA/HO-KBRI Bandar Seri Begawan)
Presiden RI Joko Widodo menemui investor Brunei Darussalam di Bandar Seri Begawan pada Sabtu (13/1/2024). (ANTARA/HO-KBRI Bandar Seri Begawan)

 Sebelumnya 
“Ada 13 yang telah groundbreaking, baik berupa rumah sakit ada 3 rumah sakit, ada 5 hotel, dan ada 2 mal, ada training center untuk sepak bola, juga ada transportasi hijau, dan juga termasuk Nusantara Superblock di kawasan terintegrasi dengan hotel bintang lima, tempat hiburan, dan pusat perbelanjaan,” jelasnya.

Presiden pun berharap para pengusaha asal Brunei Darussalam dapat merealisasikan minatnya untuk berinvestasi di IKN. Presiden menyebut bahwa pemerintah telah menyiapkan sejumlah insentif bagi para investor di IKN baik berupa super tax deduction, tax holiday, hingga pembebasan bea masuk.

Baca juga : Jokowi Ajak Vietnam Ikut Berinvestasi Di IKN

“Saya berharap minat investasi dari Your Highness dapat segera direalisasikan. Terima kasih,” pungkasnya.

Setelah Pertemuan dilakukan penyerahan Letter of Interest oleh Konsorsium investor. Penyerahan ini dilakukan oleh Putri Amal Rakiah kepada Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono.

Baca juga : Kenaikan Harga Sembako Di Akhir Tahun Sedikit Pengaruhi Inflasi Di Jakarta

Setelah pertemuan bisnis, Jokowi malam mingguan dengan jalan-jalan di The Mall Gadong. Ini merupakan pusat perbelanjaan yang ada di pusat kota Bandar Seri Begawan.

Kehadiran Jokowi di pusat perbelanjaan tersebut disambut meriah para pengunjung yang membuat suasana mal makin ramai. Tak sedikit yang menyapa Jokowi dan meminta untuk foto bersama. Banyak juga pengunjung yang berasal dari Indonesia. Setelah berkeliling mal sambil menyapa warga dan pengunjung yang hadir, Jokowi singgah di area pujasera. Di sana, Jokowi dan rombongan pun ngopi sejenak sambil berbincang hangat sebelum kemudian kembali ke tempatnya bermalam.

Baca juga : Gerakan Ganjar Bakal Bentuk Tim Investigasi Dana Kampanye

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 15/1/2024 dengan judul Ceritakan 13 Kali Groundbreaking, Jokowi Rayu Brunei Investasi Di IKN    

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.