Dark/Light Mode

Serap 97 Persen Lapangan Kerja

Menaker Minta Pengusaha Kakap Bantu-bantu UMKM

Minggu, 28 Januari 2024 07:30 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. (Dok. Bentoel)
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. (Dok. Bentoel)

 Sebelumnya 
Staf Khusus Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Bidang Ekonomi Kerakyatan Kementerian Koperasi UKM Riza Damanik mengatakan, salah satu tantangan pengem­bangan UMKM adalah data yang berantakan serta minimnya fasilitas produksi untuk meng­hasilkan barang bernilai tambah tinggi.

Pemerintah saat ini sedang merapikan data agar tujuan pro­gram pengembangan UMKM menjadi lebih tepat sasaran.

“Masalah data ini masalah puluhan tahun. Kami berharap data UKM dan Koperasi ini sudah lebih baik di 2024 nanti,” ucapnya.

Baca juga : BCA Sinergi Dengan Jamkrindo Beri Penjaminan KUR Bagi UMKM

Selain itu, digitalisasi pun terus didorong. Ia berharap di 2024 sebanyak 30 juta pelaku usaha UMKM telah bergabung di ekosistem digital.

Direktur Hubungan Eksternal Bentoel Group Dian Widyanarti menyatakan komitmen kuat untuk mendukung Pemerintah dalam pengembangan ekonomi kerakyatan.

Perusahaan memberikan du­kungan kepada UMKM dengan menyediakan kedai dan dukungan lainnya.

Baca juga : Partai Buruh Menang, 2,5 Juta Lapangan Kerja Baru Per Tahun

Tujuannya, membantu pelaku UMKM memulai usaha dan memberikan keuntungan bagi keluarga yang terlibat.

“Semoga donasi kecil ini dapat membantu para penerima dalam memulai usaha dan akhirnya membawa rejeki bagi keluarga,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 28/1/2024 dengan judul Serap 97 Persen Lapangan Kerja, Menaker Minta Pengusaha Kakap Bantu-bantu UMKM     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.