Dark/Light Mode

Prabowo Bilang Bagus-bagus, Trenggono Merasa Dipercaya

Jumat, 25 Oktober 2019 19:56 WIB
Wahyu Sakti Trenggono (berdiri) saat dikenalkan Presiden Jokowi (Foto: Dok. Kemen-PAN RB)
Wahyu Sakti Trenggono (berdiri) saat dikenalkan Presiden Jokowi (Foto: Dok. Kemen-PAN RB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menunjuk Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN), Wahyu Sakti Trenggono, sebagai Wakil Menteri pertahanan. Ditanya soal penunjukan itu, Menhan Prabowo Subianto tak mau banyak berkomentar. 

"Iya, iya. Bagus, bagus," kata Prabowo kepada wartawan seusai salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (25/10). 

Prabowo hanya menjawab singkat saat ditanya soal penilaiannya terhadap Trenggono. "Pak Trenggono? Ya bagus, reputasinya bagus," imbuhnya. 

Baca juga : Pisang Barelang Siap Masuk Pasar Singapura

Setelahnya, Prabowo langsung menaiki mobil golf. Ia mengatakan bakal bertolak dari Kemenhan menuju Istana. Di Istana, Prabowo mengulang jawabannya saat ditanya kembali soal Trenggono. "Bagus-bagus. Seneng," tutur Ketum Gerindra ini. 

Ketika dimintai tanggapannya soal sosok Trenggono, Prabowo melontarkan candaan. Demikian juga ketika disinggung pembagian peta kerja di Kementerian Pertahanan. "Pengen tahu saja," seloroh Prabowo sambil langsung meninggalkan wartawan. 

Sementara dalam sambutannya, di Kemenhan tadi sore, Trenggono mengungkapkan, dirinya nyaman dengan Prabowo. Dia sudah bertemu dan berbincang dengan "atasannya' itu. “Saya tadi bertemu beliau, nyaman, nyaman. Enak bener,” ujar Trenggono di Gedung Jenderal Sudirman, Kemenhan.

Baca juga : Lihat Prabowo Kekenyangan Sambil Pegang Perut, Megawati Tergelak

“Beliau bilang gini sambil bercanda, udah kamu yang kerja aku yang tidur, dia bilang begitu. Artinya nyaman. Nah saya pikir waduh, oh ya sudah, kalau begitu beliau percaya sama saya,” sambungnya sembari tertawa.

Trenggono mengaku, awalnya dia sempat ragu menerima jabatan sebagai wakil menteri pertahanan. Sebab, dirinya merupakan pengusaha sipil yang tidak memiliki latar belakang militer. Saat ditelepon Mensesneg Pratikno tadi malam, dia minta waktu 20 menit untuk merenung. 

Tetapi, Presiden Jokowi meyakinkannya,  pengalamannya di bidang industri dapat membantu Prabowo memajukan Kemhan. “Pak Jokowi ternyata menjelaskan itu, saya perlu pengalaman industri saya, pengalaman membangun usaha, gitu ya. Nah itu bisa diterapkan untuk pengembangan industri pertahanan,” tutur Trenggono.

Baca juga : Asbun Yang Bilang Ada Perubahan Kepengurusan Di DPP Partai Golkar

Trenggono menegaskan, dirinya akan satu visi dan misi dengan Presiden Jokowi dalam menjalankan tugasnya di Kemhan. "Saya diminta membantu Pak Prabowo khususnya di pengembangan sektor industri pertahanan,” ucapnya.

Selain itu, Trenggono berjanji akan patuh terhadap arahan Prabowo sebagai atasannya. Dia akan menjalin koordinasi untuk membuat perencanaan tugas di Kemhan. 

“Karena apapun namanya secara organisasi beliau atasan saya, enggak boleh kita di bawahnya lompat, enggak boleh. Tetapi kalau saya katakan misalnya menyampaikan ide, boleh. Saya pun harus terbuka dong. Apalagi kita di bawahnya beliau,” tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.