Dark/Light Mode

Sehari Setelah Dilantik Jadi Menteri

AHY Langsung Tancap Gas

Jumat, 23 Februari 2024 08:20 WIB
Sehari setelah dilantik menjadi Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono AHY melakukan kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara, Kamis 22/2/2024. AHY sempat memeluk seorang warga sambil memegang sertipikat. (Foto: IG AHY)
Sehari setelah dilantik menjadi Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono AHY melakukan kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara, Kamis 22/2/2024. AHY sempat memeluk seorang warga sambil memegang sertipikat. (Foto: IG AHY)

 Sebelumnya 
AHY bangga karena kick off tugasnya sebagai menteri langsung ke daerah. “Syukur alhamdullilah. Hari ini, seharusnya saya masuk kantor tapi kemarin, usai dilantik Pak Presiden minta saya ikut ke sini,” aku AHY.

Kedatangan AHY ke Sulut untuk mendampingi Presiden Jokowi yang dijadwalkan akan meresmikan Bendungan Lolak di Bolmong, Sulut, Jumat (23/2/2024). “Jaraknya dari Manado sekitar lima jam jalan darat,” jelas AHY.

Selain mendampingi Jokowi, AHY juga akan menyerahkan beberapa sertipikat dan mendengarkan masukan dari masyarakat ihwal problem pertanahan.

Baca juga : Soal Hak Angket Pemilu, Mahfud: Mendukung Nggak Ada Gunanya Kalau DPR Nggak Mau

“Mumpung lagi di sana (Bolmong), tentu ada yang bisa segera kita serahkan, sambil terus belanja masalah apa lagi yang kira-kira bisa kita lakukan dari pusat,” terang dia.

Lebih lanjut, AHY bakal meninjau langsung kantor-kantor Kementerian ATR/BPN yang berada di daerah. Tujuannya, untuk memastikan persoalan pertahanan di daerah terlayani dengan baik. “Kalau bisa nanti pertama mengunjungi salah satu kantor yang melayani urusan pertanahan bagi masyarakat di sana,” kata AHY.

Sementara, Ketua DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani tidak kaget ketika mengetahui AHY langsung blusukan di hari keduanya sebagai Menteri ATR. Sebab, menurut Kamhar, AHY memiliki kepribadian pembelajar cepat yang selalu mempersiapkan diri dengan baik dan komprehensif dalan setiap penugasan.

Baca juga : Mau Jadi Menteri Bu? Saya Di Jatim Saja...

“Meskipun sisa waktu yang tersedia sangat singkat, kami meyakini di Kementerian ATR ini Mas Ketum AHY bisa berbuat banyak untuk rakyat, bangsa, dan negara,” yakin Kamhar kepada Rakyat Merdeka, Kamis (22/2/2024).

Kegiatan AHY yang blusukan nempel Jokowi ikut direspon positif warganet. “Langsung DL (dinas luar kota) aje nih,” tulis @wargahumanis. “Udah dapat tugas dinas ke luar kota aja nih Pak Menteri,” sebut @nalarngalir.

Selain itu, ada juga netizen yang berharap AHY mampu membereskan mafia tanah. “Semangat Mas AHY dan Pak Wamen! Gebuk tuh mafia tanah,” pinta @muterjauh. “1st day langsung ke luar kota. Syibuuk,” timpal @sophyregaall. “Ayo bergerak, rakyat sudah menunggu,” harap @artinyabulan.

Baca juga : KPU Ngotot Sirekap Lebih Baik

“Gaspoool ATR/BPN. Maju bersama pemimpin-pemimpin muda,” timpal @ezrajuliannn. “Keren, sudah ada pimpinam baru. Semoga ATR/BPN semakin sukses,” sambung @HendrikusLawo.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 23 Februari 2024 dengan judul Sehari Setelah Dilantik Jadi Menteri, AHY Langsung Tancap Gas

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.