Dark/Light Mode

Arsenal Vs FC Porto 0-1, The Gunners Digigit Naga

Jumat, 23 Februari 2024 06:40 WIB
Penyerang Porto Galeno berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal. (Foto: Twitter/X FC Porto)
Penyerang Porto Galeno berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal. (Foto: Twitter/X FC Porto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Inggris, Arsenal, gagal membawa poin penuh dalam laga tandang di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. The Gunners alias Meriam London takluk atas tuan rumah FC Porto 1-0 di Stadion Do Dragao, Porto, dini hari kemarin.

Yang lebih menyakitkan, kekalahan Arsenal atas tim berjuluk Naga ini melalui gol yang diciptakan di menit injury time lewat penyerang Galeno. Tercatat, Galeno membobol gawang dari Arsenal ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan babak kedua.

Ini menjadi tugas berat bagi pasukan Mikel Arteta di laga kedua yang akan digelar di Stadion Emirates, Selasa (12/3) mendatang. FC Porto setidaknya hanya perlu mengamankan hasil seri untuk lolos ke babak perem­pat final.

Baca juga : Demi Dapatkan Sverre Nypan, Chealsea Lawan 11 Klub Elite

Secara statistik pada pertand­ingan ini, Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 62 persen pengua­saan bola, namun sama sekali tak mampu melepaskan satu tendan­gan tepat sasaran. Pertandingan ini dimulai dengan tempo cend­erung lambat dan baru pada menit ke-20 tercipta peluang dari Porto lewat tendangan Galeno yang masih membentur tiang gawang Arsenal.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku kecewa dengan pe­nampilan timnya setelah kalah di kandang Porto dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

“Jelas kami harus membuat permainan lebih baik lagi. Kami tidak bisa menang dengan cara kami menguasai bola dalam tiga kesempatan di area pertahanan yang dalam, itu tidak cukup baik,” ujar Arteta usai pertandingan.

Baca juga : Ogah Balikin Duit Korupsi, Tuntutan Hukum Diperberat

Hasil ini tentunya membuat Arsenal harus menang di leg kedua untuk lolos perempat final. The Gunners akan menda­patkan keuntungan bermain di Emirates Stadium di laga selanjutnya. Arsenal berusaha untuk mencapai babak perem­pat final untuk pertama kalinya sejak 2010 dengan tujuh musim terakhir mereka berlaga di Liga Champions yang semuanya be­rakhir di babak 16 besar.

“Bila Anda ingin berada di perempat final, Anda harus men­galahkan lawan dan inilah yang harus kami lakukan di Emirates sekarang,” lanjut Arteta.

Arteta memuji pertahanan tim tuan rumah yang menyulitkan Arsenal, tetapi mengatakan bahwa mereka akan lebih tahu bagaimana cara mengatasinya di pertemuan kedua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.