Dark/Light Mode

Demi Dapatkan Sverre Nypan, Chealsea Lawan 11 Klub Elite

Jumat, 23 Februari 2024 06:30 WIB
Gelandang Rosenborg, Sverre Nypan. (Foto: IG Sverre Nypan)
Gelandang Rosenborg, Sverre Nypan. (Foto: IG Sverre Nypan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea dikabarkan sedang mengincar gelandang Rosenborg, Sverre Nypan. Tapi, klub berjuluk The Blues itu bakal kesulitan. Pasalnya, ada 11 klub elite Eropan yang juga mengincar Nypan.

Menurut laporan The Sun, kemarin, ada 12 klub termasuk Chelsea yang mengincar talenta muda paling cemer­lang di sepak bola Norwegia berusia 17 tahun itu. Seperti Manchester United, Manchester City, Aston Villa, Brighton, Brentford dan Nottingham Forest dari Liga Inggris.

Baca juga : Ogah Balikin Duit Korupsi, Tuntutan Hukum Diperberat

Namun, bukan hanya klub-klub Inggris saja yang berminat. Borussia Dortmund, RB Leipzig, AS Monaco, Lyon, Benfica dan FC Porto juga telah menunjukkan minatnya kepada pe­main yang kontraknya di Rosenborg baru habis 2026.

Laporan itu juga meyakini, Chelsea akan memenangkan pertarungan sejak diambil alih Todd Boehly pada tahun 2022, karena telah terbukti bisa meng­hadapi persaingan untuk mendapatkan banyak pemain muda berbakat.

Baca juga : Pertarungan Pilpres Mau Digeser Ke Senayan

Apalagi, pesaing terberat mereka yakni Manchester United sedang da­lam pengawasan seiring bergabung­nya Dan Ashworth dari Newcastle sebagai direktur olahraga baru klub. Bahkan, pemilik baru MU yakni Sir Jim Ratcliffe diyakini tidak ingin merekrut pemain muda di saat timnya tengah terpuruk.

Selain itu, Chelsea dilaporkan telah membuka diskusi untuk sang striker dan mungkin mempertimbangkan untuk membayar klausul pelepasan penyerang tersebut. Anggaran yang disiapkan pun kabarnya mencapai 130 juta Euro atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Baca juga : Pertemuan Dengan Ketum Parpol, Jokowi Anggap Perlu Nggak Perlu

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 23 Februari 2024 dengan judul Demi Dapatkan Sverre Nypan, Chelsea Lawan 11 Klub Elite

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.