Dark/Light Mode

Cegah Korupsi, Mensos Juliari Batubara Sambangi KPK

Senin, 4 November 2019 12:41 WIB
Menteri Sosial Juliari Peter Batubara (kiri) bersama Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta,  (Foto: Oktavian Surya Dewangga/RM)
Menteri Sosial Juliari Peter Batubara (kiri) bersama Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, (Foto: Oktavian Surya Dewangga/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara datang ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (4/11) pagi.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan, Juliari diterima langsung oleh Ketua KPK Agus Rahardjo, dan Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan.

"Pimpinan KPK Agus Rahardjo meminta ada sinkronisasi data warga miskin dan koordinasi antar kementerian," ujar Febri kepada wartawan, Senin (4/11).

Baca juga : Setelah Cadar, Menag Fachrul Razi Kini Bicara Celana Cingkrang di PNS

"Salah satu yang menjadi perhatian Mensos memang akurasi data," imbuh dia.

Sementara Juliari dan Pahala, mereka membahas soal kepatuhan pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), dan perkembangan pelaksanaan Stranas Pencegahan Korupsi.

"Serta pencegahan korupsi terkait BPJS," ujar Febri.

Baca juga : Juliari P Batubara Bakal Jadi Menteri Sosial

Sebelumnya, begitu tiba di KPK pukul 08.55 WIB, Juliari menyebut maksud kedatangannya untuk menjalin kerja sama dalam hal upaya pemberantasan korupsi.

Febri mengatakan, sejak 2013, KPK juga sudah melakukan kajian soal pencegahan korupsi di Kementerian Sosial (Kemensos).

"Prinsipnya, KPK akan memberikan dukungan untuk pencegahan korupsi di Kemensos. Jika memang ada komitmen perbaikan yang sama-sama kuat," imbuhnya.

Baca juga : Juliari Batubara, Politikus PDIP Pertama Yang Dipanggil Jokowi

"Kami bersilaturahmi. Sebagai Menteri Sosial yang baru, saya ingin memantapkan komitmen untuk bersinergi dalam rangka pemberantasan korupsi. Khususnya, di lingkungan kementerian sosial," ucap Juliari.

Selain Mensos Juliari, turut hadir Sekjen Kemensos Hartono Laras, Irjen Dadang Iskandar, Dirjen Pemberdayaan Sosial Arif Nahari, Dirjen Penanganan Fakir Miskin Andi ZA Dulung, Dirjen Rehabilitasi Sosial Edi Suharto, Kabandiklat Penelitian dan Penyuluhan Sosial Syahabuddin, dan Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.