Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Hari Cinta Puspa Dan Satwa

KLHK Ajak Milenial Jaga Kekayaan Alam Indonesia

Minggu, 10 November 2019 11:17 WIB
Kepala Biro Humas KLHK Djati Witjaksono Hadi saat membuka acara Pameran Kehati Nusantara Expo 2019, di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (9/11).
Kepala Biro Humas KLHK Djati Witjaksono Hadi saat membuka acara Pameran Kehati Nusantara Expo 2019, di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (9/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (KLHK) menggelar Pameran Kehati Nusantara Expo 2019, di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (9/11). 

Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) yang mengangkat tema “Membangun Generasi Milenial Cinta Puspa dan Satwa Nasional untuk Indonesia Unggul,”. 

Baca juga : Hadiri Peringatan Hari Wayang, Menko PMK Janji Jaga Kebudayaan Nasional

Tujuannya, untuk memberikan pengetahuan dan penyebarluasan informasi terkait program kerja KLHK dalam bidang konservasi keanekaragaman hayati. Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas KLHK Djati Witjaksono Hadi saat membuka acara tersebut.

“Kegiatan ini untuk menjadi sarana edukasi masyarakat, khususnya generasi milenial untuk menjaga dan melindungi kekayaan alam Indonesia. Masyarakat perlu memahami bahwa mencintai tumbuhan dan satwa tidak harus dengan cara memiliki, namun biarkan satwa liar hidup secara lestari di alam,” kata Djati.

Baca juga : Jangan Sampai, Ada Aparat Yang Tidak Siap Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Dengan terus mengkampanyekan kepada masyarakat, diharapkannya masyarakat, khususnya generasi muda untuk dapat ikut serta, berperan secara aktif dan positif dalam menjaga kelestarian keanekaragaman hayati di Indonesia.
 
Di acara konservasi hayati ini juga telah terpilih Ikon Puspa Nasional Tahun 2019 adalah Saninten (Castanopsis argentea) dan Ikon Satwa Nasional yaitu Burung Isap Madu Rote (Myzomela irianawidodoae). 

Penetapan Ikon Puspa dan Satwa ini untuk memperkenalkan serta mengajak kepada seluruh masyarakat menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati sebagai aset yang harus dijaga bersama dari kepunahan di habitat aslinya di alam Indonesia.

Baca juga : Ini Harapan Ketua KPK Buat Kabinet Indonesia Maju

Selain pameran keanekaragaman hayati, juga diramaikan serangkaian kegiatan, diantaranya pementasan seni, lomba melukis dan mewarnai, lomba desain filateli/perangko, lomba fotografi dan lain sebagainya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.